Rabat Jadi Wajah Baru dalam MotoGP 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: guruh riyanto
Jumat, 2 Oktober 2015 02:12 WIB
Pembalap MotoGP asal Italia, Scott Redding melakukan aksinya dengan menggunakan motor Honda miliknya dalam sesi latihan bebas permbuka MotoGP Jerez di Jerez, Spanyol, (2/5). (AP Photo/Miguel Angel Morenatti)

TEMPO.CO, Jakarta - Juara dunia Moto2 2014, Tito Rabat, akan bertarung dalam laga MotoGP 2016. Tim Marc VDS akan memboyong pembalap berbakat itu untuk menggantikan Scott Redding. Rabat akan mengendarai motor Honda RC213V.

Bos tim, Marc van der Straten, mengatakan ia memilih Rabat karena pembalap itu memiliki potensi besar. "Saya senang melihat Tito naik ke balap MotoGP musim depan. Pendekatannya terhadap balap, etos kerja, dan tekad kerasnya untuk sukses sama dengan semangat tim," ujarnya, seperti diberitakan Crash.net.

Straten menambahkan, Rabat melakukan adaptasi kelas secara luar biasa. Sebelumnya, Rabat juga mendapat kesempatan mencicipi kompetisi tahun depan dengan menjalani uji coba di Aragon.

Rabat jelas senang atas tawaran itu. Rabat mengatakan ia berambisi menorehkan prestasi dalam balap motor paling bergengsi tersebut. "Ini merupakan langkah awal dan saya berterima kasih kepada tim atas kesempatan dan kepercayaan ini," ujarnya.

Rabat mengaku bekerja keras bersama tim untuk melakukan proses adaptasi. "Saya punya satu musim dingin untuk persiapan," ujarnya. Ia berharap uji coba sebelum balapan membantunya bersiap menghadapi balapan pertama di Qatar.

Rabat merupakan juara dunia Moto2 pada 2014. Ia adalah juara dunia Moto2 terakhir yang naik kelas. Para pendahulunya sudah lebih dulu berlaga di Moto2.

CRASH.NET | GURUH RIYANTO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi