Persaingan Sengit Rossi-Lorenzo Dongkrak Penjualan Tiket
Reporter: Tempo.co
Editor: guruh riyanto
Rabu, 7 Oktober 2015 04:27 WIB
Valentino Rossi, bersaing dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo saat melintas ditikungan Grand Prix Australia di Phillip Island, Australia, 19 Oktober 2014. AP/Rob Griffith

TEMPO.CO, Jakarta - Persaingan Valentino Rossi melawan Jorge Lorenzo memperebutkan juara dunia MotoGP 2015 membawa berkah. Penjualan tiket di sirkuit Phillip Island, Australia, mengalami peningkatan.

Rossi kini memang memimpin klasemen sementara dengan 263 poin. Namun, ia merasa tidak aman dengan selisih hanya 14 poin dari urutan kedua, Jorge Lorenzo. Terlebih, masih ada tiga balapan tersisa. Ketiga seri itu adalah Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia), dan Valencia (Spanyol).

Manajer Pemasaran Australian Grand Prix Corina Black mengaku persaingan sengit itu membuat pembelian tiket melonjak hingga 15 persen dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, penjualan tiket mencapai 78 ribu. Padahal, balap di Australia itu baru akan berlangsung pekan depan pada 16 Oktober 2015.

Ia yakin peningkatan pembelian tiket itu datang dari para penggemar Rossi. "Saya sangat percaya kompetisi sengit tahun ini yang dipimpin Rossi membuat para penggemar ingin terlibat," katanya, seperti diberitakan Herald Sun.

Rossi membalap dengan sangat konsisten pada musim ini. Ia baru sekali gagal meraih podium dari 14 seri terakhir. Rossi juga berhasil meraih kemenangan pada empat balapan. Ini membuatnya kembali berada pada pertarungan memperebutkan gelar juara dunia.

HERALD SUN | GURUH RIYANTO

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi