MOTOGP: Pedrosa Ingin Kembali Pecundangi Rossi
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Rabu, 7 Oktober 2015 15:34 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo (tengah) melompat gembira saat pembagian medali bersama pembalap MotoGP Honda Dani Pedrosa (kiri) yang juara dua, dan Pembalap Yamaha Valentino Rossi (kanan) yang juara ketiga usai berlaga di MotoGP Aragon di Alcaniz, Spanyoil, 27 September 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Balapan MotoGP akan kembali tersaji pada akhir pekan ini di Motegi, Jepang. Balapan kali ini diprediksi akan menyajikan persaingan sengit antara pembalap papan atas.

Salah satu yang antusias menyongsong lomba ini adalah pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Pria asal Spanyol tersebut mengaku tidak sabar untuk berduel dengan kandidat utama juara musim ini, Valentino Rossi.

"Setelah pertempuran di Aragon dengan Valentino Rossi, saya merasa sangat termotivasi pergi ke Jepang, yang juga merupakan rumah bagi Honda," kata Pedrosa.

Pedrosa, 30 tahun, sejauh ini belum mampu finis di podium utama. Tapi pada lomba di Aragon, 27 September lalu, ia mampi finis kedua setelah berduel sengit dengan Rossi. Adapun podium utama direbut Jorge Lorenzo.

Ia menilai, lomba di Motegi akan jadi balapan istimewa bagi Honda. "Lomba ini akan menjadi peristiwa besar bagi Honda. Saya pun jadi terinspirasi untuk memberikan mereka hasil yang bagus,"  kata Pedrosa.

Pedrosa menang di Motegi pada 2011 dan 2012. Ia saat ini menempati posisi ketujuh klasemen umum pembalap, di belakang Rossi, Lorenzo, Marc Marquez, Andrea Iannone, Bradley Smith, dan Andrea Dovizioso.

CRASH | NURDIN  

#MotoGP
#Dani Pedrosa | Pedrosa
#Jepang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi