Jelang MotoGP Jepang: Rossi Janji Tampil Maksimal  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Kamis, 8 Oktober 2015 16:12 WIB
Pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menyemprotkan botol Sampanye ke pendukunganya saat pembagian medali di atas podium dalam MotoGP Aragon di Alcaniz, Spanyol, 27 September 2015. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, berjanji akan tampil maksimal di tiga balapan terakhir. Seri MotoGP Jepang di sirkuit Motegi akan menjadi awal penentuan pertarungan antara Rossi dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

"Kami dalam perjalanan menuju Motegi untuk memulai bagian paling penting musim ini. Saya sangat menyukai Motegi. Dulu saya bisa tampil bagus disana. Tahun lalu saya membalap dengan baik, tetapi Jorge memang lebih kuat dari saya jadi dia memenangkan balapan itu," kata Rossi, seperti dilansir situs crash.net.

Rossi dan Lorenzo adalah dua pebalap terkuat yang menjadi calon juara MotoGP tahun ini. Keduanya hanya terpaut 14 poin di klasemen sementara. Rossi berada di puncak dengan 263 poin, sementara Lorenzo menguntit dengan 249 poin.

Dalam dua tahun terakhir, Lorenzo menjadi raja di Motegi. Sementara Rossi absen menjuarai seri MotoGP Jepang ini sejak terakhir 2008 lalu.

Kondisi kini sangat bergantung pada kesiapan kedua pebalap itu. Rossi yang mengincar juara dunia kesepuluhnya sedikit diuntungkan karena Lorenzo mengalami cedera bahu kiri pekan lalu saat latihan menggunakan motorcross.

Rossi mengatakan dirinya akan tampil lebih maksimal di tiga balapan terakhir. Ia menyatakan siap memenangkan tiga balapan itu. "Untuk musim ini, saya akan memberikan yang terbaik karena kami hanya berjarak 14 poin. Kelihatannya itu banyak, tetapi kenyataannya itu sangat sedikit sekali," ujarnya.

CRASH | FEBRIYAN

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Jepang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi