Rossi Berharap Hayden Langsung Juara Dunia Superbikes
Reporter: Tempo.co
Editor: guruh riyanto
Jumat, 9 Oktober 2015 02:04 WIB
Pembalap Moto GP Ducati Valentino Rossi (kiri) dan rekan setimnya, Nicki Hayden. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pembap Yamaha Valentino Rossi berharap Nicky Hayden dapat menjadi juara dunia World Superbikes pada 2016. Ini menyusul keputusan pembalap tim Aspar Honda itu untuk hijrah kompetisi tersebut.

Rossi sebenarnya menyesali keputusan Hayden untuk mengakhiri 13 tahun karir di MotoGP."Sangat memalukan bagi MotoGP kehilangan Nicky karena ia pembalap hebat," kata Rossi, seperti diberitakan Foxsport.

Rossi merupakan rekan setim Hayden pada 2003, 2011, dan 2012. Hayden berhasil merebut juara dunia pada 2006 setelah mengalahkan Rossi. Namun, Hayden baru bisa memastikan gelar juara dunia itu pada seri terakhir di sirkuit Valencia, Spanyol. Keberhasilan itu mengakhiri dominiasi juara dunia Rossi dari 2001-2005.

Rosi mengaku, ia merasa kehilangan karena tidak dapat lagi bersaing dengan Hayden. "Saya merupakan bagian momen terbaik dalam karirnya karena ia mengalahkan saya pada balapan terakhir dan menjadi juara dunia," kata Rossi.

Rossi menambahkan, ia berharap hayden segera mencuri gelar juara dunia Superbikes. "Saya berharap ia dapat menikmati Superbike dan Honda cukup kuat, karena saya ingin melihatnya di podium dan bertarung untuk kemenangan," tutur Rossi.

Hayden mengumumkan kepindahannya ke World Superbikes pada Kamis, 8 Oktober 2015 di sirkuit Motegi, Jepang. Hayden akan mengendarai CBR1000RR. Ini menyusul prestasinya yang jeblok dalam dua tahun terakhir bersama Honda. "Saya selalu terpikir untuk mencoba Superbike. Saya suka balapan di sana," katanya.

FOXSPORT | GURUH RIYANTO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi