MotoGP Jepang, Jadi yang Tercepat, Jorge Lorenzo Takjub
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 9 Oktober 2015 20:17 WIB
Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo memimpin balapan saat berlaga dalam MotoGP Aragon di Alcaniz, Spanyol, 27 September 2015. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku takjub atas catatan waktunya dalam sesi latihan bebas MotoGP Jepang, Jumat, 9 Oktober 2015. Lorenzo, yang sedang dibekap cedera pada bahu kiri, tak menyangka akan menjadi yang tercepat.

"Ini adalah hari yang sangat mengejutkan karena saya tidak berharap bisa tampil sekompetitif ini, terutama dalam latihan pagi," ujarnya seperti dilansir laman motogp.com.

Dalam sesi latihan, Lorenzo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 45,432 detik. Posisi kedua ditempati pembalap tim Ducatti, Andrea Iannone, dengan selisih waktu 0,395 detik. Rekan setim sekaligus rival terberatnya, Valentino Rossi, berada di posisi ketiga dengan jarak 0,412 detik.

Lorenzo mengatakan awalnya ia tak berharap timnya bisa langsung menemukan setelan yang pas untuk YZR-M1 tunggangannya. Namun dia terkejut ketika ternyata sejak awal motornya bisa berlari kencang.

Hal itu membuat cedera bahu yang dialaminya menjadi tak bermasalah. Namun dia mengatakan bisa melaju lebih kencang jika dalam keadaan 100 persen fit.

X-Fuera, julukan Lorenzo, juga mengaku belum sepenuhnya puas atas setelan motor yang ada. Dia berharap besok timnya masih memiliki waktu untuk mendapatkan setelan maksimal. "Kami masih memiliki waktu untuk memperbaiki setelan. Itu diperlukan untuk menyesuaikan dengan gaya balapan saya," ujarnya.

MOTOGP | FEBRIYAN

#MotoGP
#Jorge Lorenzo
#Jepang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi