MotoGP Jepang, Rossi Belum Temukan Setelan yang Pas
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 9 Oktober 2015 21:54 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo (tengah) melompat gembira saat pembagian medali bersama pembalap MotoGP Honda Dani Pedrosa (kiri) yang juara dua, dan Pembalap Yamaha Valentino Rossi (kanan) yang juara ketiga usai berlaga di MotoGP Aragon di Alcaniz, Spanyoil, 27 September 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui dirinya belum mendapatkan setelan yang pas dalam latihan bebas Jumat, 9 Oktober 2015. Rossi hanya menduduki tempat kedelapan di latihan bebas kedua. Di latihan bebas pertama berhasil menempati posisi ketiga.

"Pada latihan pagi kami tidak terlalu buruk dan juga saat latihan sore saya merasa nyaman dengan ban keras," ujarnya seperti dilansir motogp.com. "Tadi saya sempat berharap kami akan menunjukan peningkatan ketika menggunakan ban yang lebih lunak, tetapi kenyataannya itu tidak terjadi karena kami belum menemukan setelan yang pas," lanjutnya.

Di sesi latihan pertama pagi tadi, Rossi berhasil menduduki posisi ketiga dengan catatan waktu  1 menit 45,844 detik. Tertinggal 0,412 detik saja dari rekan setim sekalgus rival terberatnya, Jorge Lorenzo.

Pada sesi kedua, Rossi sebenarnya berhasil memperbaiki catatan waktunya itu. Dia membukukan 1 menit 45,554 detik. Namun, para pembalap lain tampaknya lebih cepat di sesi ini. Jorge Lorenzo yang terus memimpin latihan akhirnya mampu menghasilkan waktu 1 menit 44,731 detik untuk menjadi yang tercepat.

Laman motogp.com menyebutkan bahwa di awal latihan Jumat pagi, Rossi tampak kesulitan karena memasang cakram rem lebih besar dari biasa yang dia gunakan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pengereman terbaik. Namun, akibatnya, kanvas rem Rossi tampak terlalu kepanasan dan dia kesulitan mengendalikan motornya.

Rossi sempat mengganti cakram remnya dan berhasil naik ke posisi ketiga di akhir latihan sesi pagi. Namun, dia terlempar ke posisi kedelapan di sesi sore.

Hasil ini tentu tak membuat Rossi senang karena di klasemen dirinya hanya berjarak 14 angka dari Lorenzo. Dengan empat seri tersisa, Rossi harus memastikan dirinya terus finis di depan Lorenzo.

MOTOGP|FEBRIYAN

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi