Peringkat Tiga, Lorenzo Kambinghitamkan Lintasan Jepang
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Minggu, 11 Oktober 2015 18:28 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo melakukan selebrasi di ata motornya usai mencapai garis finish di urutan pertama di laga MotoGP Aragon di Alcaniz, Spanyol, 27 September 2015. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta -Jorge Lorenzo yang mendominasi balap MotoGP Jepang mengeluhkan kondisi trek yang mengering pasca-hujan dan rusaknya ban sebagai penyebab utama turunnya performa sehingga harus finis di posisi ketiga.

Pada balap seri ke-15 sebanyak 24 putaran atau 115.2 km itu, pebalap Honda Dani Pedrosa keluar sebagai juara pertama, disusul dua Yamaha, Valentino Rossi, dan Lorenzo di peringkat dua dan tiga.

"Itu disayangkan karena saya berpikir pada trek kering saya yang tercepat dan konsisten. Dalam keadaan hujan saya juga sangat cepat, namun sayangnya trek yang mengering dan upaya saya di awal lomba membuat ban saya menjadi lebih buruk dari Valentino dan Dani," kata Lorenzo dilansir dari situs resmi MotoGP, Minggu.

Kondisi ban yang memburuk di trek kering membuat Dani Pedrosa dan Rossi mampu melewati Lorenzo menjelang akhir balapan.

"Ketika trek itu hampir kering, ban depan saya rusak dan saya tidak bisa membalap dengan semestinya," beber Lorenzo. 

Hasil ini membuat Lorenzo harus menang dalam tiga putaran akhir karena berselisih 18 poin dengan pemuncak klasemen Rossi. 

"Padahal pada balap ini rasanya penting untuk finis di depan Valentino, namun kejuaraan belum berakhir karena pada tahun 2013 saya lebih jauh dari Marquez di klasemen dan saya kehilangan gelar juara dengan selisih hanya empat poin," kata pebalap asal Spanyol itu.

ANTARA
#MotoGP
#Jorge Lorenzo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi