Menang di Rusia, Hamilton Lampaui Rekor Ayrton Senna  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Minggu, 11 Oktober 2015 22:42 WIB
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton diberi ucapana selamat secara langsung oleh Presiden Russia, Vladimir Putin usai menjuarai ajang balap GP Formula 1 Russia, 11 Oktober 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Lewis Hamilton memanfaatkan betul mundurnya rekan satu timnya di Mercedes, Nico Rosberg, karena masalah mesin, untuk menjuarai Grand Prix Rusia hari ini, sehingga untuk tiga balapan berturut-turut menjadi kampiun.

Juara dunia dua tahun terakhir ini start pada urutan kedua di belakang Rosberg, tapi menyalip ketika Rosberg memelankan kendaraan untuk kemudian mundur setelah menjalani tujuh lap.

Dengan kemenangan 42 kali sepanjang kariernya Hamilton melampaui prestasi idola masa kecilnya, Ayrton Senna.

Kemenangan ini juga membuat pembalap Inggris ini mengumpulkan 302 poin, disusul Sebastian Vettel dari Ferrari dengan 236 poin, dan Rosberg 73 poin.

Jika tak ada aral melintang Hamilton bisa memastikan menjadi juara dunia 2015 pada balapan berikutnya di Amerika Serikat pada 25 Oktober. Dia perlu mengalahkan Vettel dengan 10 poin dan Rosberg dua poin.

"Sejujurnya saya tidak tahu soal itu, saya hanya berusaha merebut pacuan ke pacuan, dan berkonsentrasi ke situ," kata dia seperti dikutip AFP.

Vettel finis pada urutan dua, sedangkan ketiga menjadi milik Sergio Perez yang mengendarai Force India. Felipe Massa finis keempat mendahului Kimi Raikkonen, Daniil Kvyat dari Red Bull, dan Felipe Nasr dari Sauber. Pastor Maldonado ketujuh dengan mengendarai Lotus, disusul duo McLaren--Jenson Button dan Fernando Alonso—masing-masing sembilan dan sepuluh, demikian AFP.

ANTARA

#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi