Serunya Berkendara Maserati di Pulau Bali
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Senin, 12 Oktober 2015 23:01 WIB
Mobil mewah Maserati meluncurkan varian baru untuk pasar indonesia, yakni Maserati Ghibli, Rabu (10/9) (Dok. Maserati)

TEMPO.CO, Jakarta - Maserati Quattroporte dan Maserati Ghibli membuktikan kelasnya sebagai sport car empat pintu yang menggabungkan ketangguhan performa dan teknologi dibalut penampilan elegan serta kenyamanan yang cocok untuk bergaya dan aktivitas sehari-hari.

Melalui program Maserati Lifestile Journey yang dihelat 7-9 Oktober 2015 di Bali, Antara News bersama sembilan pewarta otomotif dan lifestyle berkesempatan membuktikan kenyamanan dan performa Maserati.

Kamis pagi, 8 Oktober 2015, suasana di halaman sebuah hotel di Nusa Dua Bali tampak berbeda karena lima unit Maserati (tiga Quattroporte, satu Ghibli, dan GranTurismo Stradale) berjajar sehingga menarik perhatian para turis dengan penampilan dan suara mesin yang menderu-deru.

Kemudian rombongan Maserati Lifestile Journey yang sudah tidak sabar langsung bertolak dari Nusa Dua Bali menuju Komune Beach Club, Gianyar, untuk menikmati matahari terbit sambil menikmati kopi pagi di tepi pantai sebagai bagian dari gaya hidup berkelas yang ingin ditonjolkan Maserati dalam kegiatan ini.

Antara News yang mendapat giliran "nyetir" Maserati Quattroporte dari Nusa Dua menuju Gianyar merasakan kesan elegan dan kenyamanan berkendara melintasi lalulintas ramai kala pagi di Bali.

Kesan nyaman dan elegan itu muncul bukan sekadar dari model dan kemewahan eksterior Maserati, namun lapisan kulit yang membalut jok, dashboard, dan doortrim serta "Alcantara" pada rooflining mempertajam aspek elegan yang dimiliki sedan sports empat pintu ini ditambah konfigurasi individual seat dan tirai elektrik untuk penumpang baris kedua.

Dari sisi performa, Quattroporte yang menghasilkan torsi 500Nm yang disalurkan melalui transmisi ZF AT70 8-percepatan generasi terbaru memberikan perpindahan gigi yang presisi, halus, dan efisien di segala putaran membuat pengemudi percaya diri melibas medan tanjakan menuju Gianyar.

Tim Maserati melanjutkan perjalanan menuju Ubud dengan melintasi lalulintas pedesaan yang sempit untuk makan siang di sebuah restoran dengan pemandangan Sungai Uyung.

Kendati memiliki bodi besar, Maserati Quattroporte memiliki handling yang ringan dan sudut pandang yang luas sehingga sangat mudah dikemudikan menerobos medan jalan yang tertutup sebagian karena adanya parkiran di badan jalan maupun upacara adat setempat.

Dari Ubud, peserta kembali memacu Maserati menuju Pura Luhur Uluwatu guna menikmati matahari terbenam sambil menyaksikan Tari Kecak. Kehadiran Maserati di lokasi parkir umum Uluwatu menarik minat wisatawan asing untuk berfoto.

Jika pagi hingga sore Antara News menggunakan Maserati Quattroporte, pada malam hari mendapat kesempatan untuk mencoba Maserati Ghibli yang memiliki performa sama tangguhnya dengan kenyamanan prima layaknya Quattroporte.

Maserati Ghibli memiliki sejumlah rancang bangun serupa dengan flagship limousine Quattroporte, diantaranya sasis, suspensi, mesin V6 dan transmisi otomatis ZF 8-percepatan. Namun, Ghibli memiliki tinggi 291 mm lebih rendah secara keseluruhan dan memiliki bobot 50 kg lebih ringan.

Maserati Ghibli juga memiliki sorot lampu yang mengikuti gerakan kemudi yang sangat memudahkan kala melintasi jalan berliku di malam hari dari Uluwatu menuju Nusa Dua.

Maserati Ghibli maupun Quattroporte memberikan kenyamanan untuk kalangan yang memiliki gaya hidup berkelas tanpa meninggalkan karakternya sebagai sedan sport.

"Karakter sport ada dalam darah kami (Maserati). Dengan konsep sport atau balap, maka kami bisa menang untuk balapan, menang di showroom, dan memenangkan hati konsumen," kata Fabrizio Cazzoli, selaku Direktur Regional Maserati Asia pada acara ini.

ANTARA

#Mobil Mewah
#Maserati

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi