Valentino Rossi Favorit Juara di Phillip Island
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Kamis, 15 Oktober 2015 18:31 WIB
Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi setelah melintasi garis finish British Grand Prix di Sirkuit Silverstone, Inggris, 30 Agustus 2015. REUTERS/Darren Staples

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi favorit juara pada seri MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, yang akan berlangsung Minggu, 18 Oktober nanti. Valentino Rossi memiliki catatan ciamik di sirkuit yang menggelar seri MotoGP secara reguler sejak 1997 itu.

Valentino Rossi tercatat pernah enam kali menjadi juara di Phillip Island pada kelas utama. Tahun lalu, dia berhasil mengalahkan Jorge Lorenzo untuk merebut puncak podium di sini. Sedangkan pesaing terberat sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo, baru sekali merebut juara di Phillip Island.

"Di sini saya selalu mendapat hasil yang bagus, tapi semua pembalap juga sangat kuat di sini, terutama Jorge Lorenzo yang sangat cepat jika membalap di Phillip Island. Jadi, mulai besok pagi, kami akan melakukan pertarungan lagi dan sesi latihan akan sangat penting untuk menyiapkan balapan pada Minggu," ujar Valentino Rossi dalam konferensi pers, Kamis, 15 Oktober 2015.

Kemenangan di Phillip Island bisa membuat peluangnya menjadi juara dunia untuk kesepuluh kalinya semakin terbuka. Dia bisa melebarkan jarak 18 poin, yang saat ini memisahkannya dari Jorge Lorenzo. Meskipun menjadi unggulan, Rossi tampak tak mau sesumbar.

"Delapan belas poin bisa menjadi sebuah keunggulan yang baik, tapi bisa juga menjadi sangat kecil. Masih tersisa tiga balapan lagi, dan sekarang kami berada di sirkuit yang sangat saya sukai," tutur Valentino Rossi.   MOTOGP|FEBRIYAN

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi