MotoGP Australia, Dani Pedrosa Waspadai Kondisi Cuasa
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Jumat, 16 Oktober 2015 10:36 WIB
Pembalap Honda, Dani Pedrosa mengepalkan tangannya usai finish diurutan pertama di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 11 Oktober 2015. REUTERS/Issei Kato

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa mengatakan kondisi cuaca akan menjadi kendala tersendiri pada Grand Prix (GP) Australia di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini.

Pedrosa yang berhasil memenangi GP Motegi Jepang pekan lalu kini berada di posisi kelima klasemen sementara MotoGP, atau unggul dua poin dari Bradley Smith dari tim Yamaha Tech 3 dan unggul empat angka atas Andrea Dovizioso dari Ducati yang bersaing untuk posisi lima besar.

"Setelah melalui akhir pekan yang sulit, kami mendapatkan hasil bagus di Motegi. Saya benar-benar merasa positif dan kami memiliki momentum yang baik untuk menuju Australia guna balapan berikutnya," kata Dani Pedrosa dilansir dari situs resmi MotoGP, Kamis, 15 Oktober 2015 waktu setempat.

"Grand Prix Phillip Island akan menjadi rumit karena kondisi cuaca sehingga kami memerlukan kerja keras dan mencoba untuk mendapatkan posisi kualifikasi terbaik," kata pebalap asal Spanyol itu.

Di sisi lain, Pedrosa belum pernah memenangkan GP Australia di kelas utama karena kemenangan terakhirnya justru hadir ketika masih berlaga di kelas 250cc pada 2005.

Posisi terbaiknya adalah ketika berhasil menyelesaikan balap di posisi kedua pada MotoGP 2013. Pedrosa hanya naik podium dua kali di Phillip Island di selama berkarir di kelas utama.

"Sulit untuk menebak bagaimana balapan akan berlangsung, kami harus melihat bagaimana motor kami bekerja di sana tahun ini. Pokoknya kami akan berjuang keras dan berharap naik podium lagi," tegas Pedrosa.

ANTARA

#MotoGP
#Dani Pedrosa | Pedrosa
#Australia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi