MotoGP, Rossi: Kami Harus Melakukan Sesuatu
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Minggu, 18 Oktober 2015 05:49 WIB
Pembalap Valentino Rossi (kanan), berbicara dengan kepala kru Silvano Galbusera sebelum sesi kualifikasi moto GP Australia di Phillip Island, Australia, 17 Oktober 2015. Rossi tercecer di posisi start ketujuh. AP/Rob Griffith

TEMPO.CO , Jakarta - Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampak harus bekerja keras pada balapan MotoGP Australia yang akan berlangsung pada Ahad siang ini. Rossi yang memulai balapan dari posisi 7 harus mengejar rekan setim sekaligus rival terberatnya, Jorge Lorenzo, yang start dari posisi ketiga.

Rossi dan Lorenzo saat ini hanya terpaut 18 angka di klasemen sementara. Dengan tiga balapan tersisa, Rossi harus memastikan finish satu posisi dibelakang Lorenzo jika ingin merebut gelar juara dunia MotoGP ke-10 nya.

Masalahnya, Rossi masih belum menemukan setelan yang pas bagi Yamaha YZR-M1 tunggangannya. Dia masih mengeluhkan masalah cengkaraman pada bannya. Hal ini membuat catatan waktu Rossi tertinggal 0,334 detik dari Lorenzo.

"Kami mencoba banyak hal, terutama untuk menghindari selip saat akselerasi, tetapi naasnya tidak ada yang bisa bekerja dengan baik. Saya bisa mencatatkan waktu dengan konstan, tidak terlalu buruk, tapi tidak cukup cepat," ujarnya.

Dia mengatakan, timnya masih harus bekerja keras sebelum lomba dimulai Ahad sore waktu Australia. "Balapan seperti ini sangat sulit karena (Marc) Marquez sangat cepat, (Andrea) Ianone dan Lorenzo juga lebih cepat dari saya. Jadi kami harus melakukan sesuatu. Untungnya masih ada waktu, kami masih memiliki pemanasan dan itu akan sangat penting untuk menemukan solusi untuk menjadi lebih cepat karena saya tak begitu cepat," ujarnya.

MOTOGP|CRASH|FEBRIYAN

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi