Uji Efisien Bahan Bakar, Tata Motors Gelar Fun Rally
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Senin, 19 Oktober 2015 14:34 WIB
Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia, Biswadev Sengupta berbicara pada peresmian Tata Motors Indonesia, di Jakarta, (11/9). Perusahaan otomotif global terbesar India, Tata Motors secara resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia. ANTARA/Unggul

TEMPO.CO, Jakarta - Agen pemegang merek kendaraan Tata Motors di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), menggelar kegiatan fun rally bertajuk "Tantangan Super Tata Super Ace" guna membuktikan efisiensi bahan bakar mesin diesel 1.400 cc pada mobil pikap Tata Super Ace.

Menurut keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, 17 Oktober 2015, kegiatan tersebut dilangsungkan di Surabaya dan diikuti 20 peserta.

Para peserta diminta berkendara dengan rute sejauh 65 kilometer dari dealer 3S TMDI di Surabaya Hanata Auto, yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim, hingga ke titik finis di area restoran Perumahan Taman Dayu, Pandaan, yang kurang-lebih bisa ditempuh dalam waktu dua jam.

"Lewat program ini, kami ingin membuktikan iritnya konsumsi bahan bakar Super Ace," kata Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta.

Dengan metode fuel-to-fuel, kendaraan mengangkut muatan galon air sebesar 1 ton dan tangki bahan bakar diisi penuh secara bersamaan serta ditempeli stiker sebelum diukur menjelang titik finis. Pemenang lomba tersebut berhasil menyelesaikan lomba dengan konsumsi bahan bakar setingkat 17,74 kilometer per liter, sementara pada urutan kedua 15,80 km per liter dan 15,27 km per liter untuk peringkat ketiga.

Surabaya menjadi kota pertama penyelenggaraan kegiatan lomba irit bahan bakar Super Ace tersebut, yang rencananya menjadi program berkelanjutan Tata di Indonesia. "Surabaya pada khususnya dan Jawa Timur secara umum adalah penyumbang terbesar penjualan nasional Tata. Karena itu, program ini digelar pertama kali di Surabaya," ujar Sengupta.

Sedikitnya tiga kota telah ditetapkan sebagai lokasi penyelenggaraan Tantangan Super Tata Super Ace berikutnya, yakni Jakarta, Lampung, dan Medan.

ANTARA

#Info Otomotif
#Tata Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi