Lorenzo Ingin Juarai MotoGP Malaysia untuk Pertama Kalinya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Rabu, 21 Oktober 2015 19:14 WIB
Pembalap MotoGP tim Yamaha, Jorge Lorenzo tiba di garis finish di urutan kedua dalam laga MotoGP Australia di sirkuit Phillip Island, Australia, 18 Oktober 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, bertekad menjuarai seri MotoGP Malaysia pada balapan akhir pekan nanti. Jika berhasil, kemenangan itu akan menjadi podium pertamanya di MotoGP Malaysia sekaligus semakin membuka peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2015.

"Tujuan utama kami adalah mengurangi jarak angka dari Valentino Rossi, dan saya akan mencoba menghadapi balapan selanjutnya di Valencia dengan kekurangan angka yang lebih sedikit. Saya merasa bersemangat dan sangat menantikan balapan di Malaysia," ujarnya.

Lorenzo berhasil mengurangi jarak angka dari pemimpin klasemen sementara, Valentino Rossi, menjadi 11 poin saja setelah berhasil menduduki posisi kedua pada MotoGP Australia akhir pekan lalu. Namun kondisi itu belum aman bagi Lorenzo karena Rossi bisa saja kembali memperlebar jarak jika dia tak hati-hati. Apalagi Sirkuit Sepang dikenal lebih ramah kepada Rossi dibanding dirinya. Rossi sudah memenangi enam balapan di sini, sementara Lorenzo belum sekali pun menjadi juara.

Pembalap Spanyol itu mengaku sudah mengetahui kunci untuk menyabet kemenangan di Sepang. Menurut dia, pemilihan ban dan manajemen untuk menghemat agar ban tidak habis saat lomba merupakan faktor terpenting untuk menjadi pemenang di Sepang. Alasannya, lintasan Sepang terkenal lembap dan panas sehingga bisa cepat menghabiskan karet ban.

"Sekarang kami menghadapi balapan di Sepang, lintasan yang rumit karena sangat panas dan lembap. Saya rasa performa ban akan menjadi kunci untuk memenangi lomba, dan saya pikir kami akan memiliki kesempatan untuk menang," katanya.

MOTOGP | CRASH | FEBRIYAN

#MotoGP
#Jorge Lorenzo
#Malaysia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi