Akhiri Karir MotoGP, Hayden Ingin Tampil Habis-habisan
Reporter: Tempo.co
Editor: guruh riyanto
Kamis, 22 Oktober 2015 05:06 WIB
Pembalap MotoGP tim Aspar, Nicky Hayden berpose memegang seekor Koala saat berkunjung ke Maru Koala and Animal Park jelang GP Australia di Phillip Island, Australia, 15 Oktober 2015. (AP Photo)

TEMPO.CO, Jakarta - Ketika semua mata memperhatikan pertarungan Lorenzo melawan Rossi, Nicky Hayden mungkin akan membuat kejutan dalam balap di Sepang, Minggu, 25 Oktober 2015. Pembalap Honda itu mengaku ingin mengakhiri dua balapan terakhirnya di MotoGP dengan kenangan manis. Ia ingin tampil habis-habisan dalam balap akhir pekan ini.

Hayden mengaku, ia cukup mengenal siruit Sepang dengan baik. "Kami melakukan banyak uji coba musim dingin lalu. Meskipun begitu, kami kira kondisi lintasan nanti akan cukup banyak berubah," katanya.

Hayden menambahkan, ia menganggap sirkuit di Malaysia ini memiliki karakter rumit. "Lintasan ini banyak menuntut dengan karakter yang kaya. Sepang menuntut akselerasi, kelokan cepat, beloka tajam, dan tikungan tusuk konde," kata juara dunia MotoGP 2006 tersebut.

Pembalap asal Amerika Serikat itu menyebutkan, ia ingin menebus kegagalan di sirkuit Phillip Island lalu. Ketika itu, masalah pada motor RC213V-RS memaksanya mundur dari lintasan. "Saya senang segera ke Malaysia dan tidak perlu menunggu lama setelah kecewa di Phillip Island," ujarnya. Ia berharap, Honda segera membenahi kesalahan di motornya.

Nicky Hayden akan mengakhiri karir di MotoGP pada akhir musim 2015. Ia akan pindah ke laga World Super Bike untuk tahun depan. Hayden akan bergabung dengan Tan Kate Honda di balapan motor paling popular di Amerika Serikat itu.

CRASHT.NET | GURUH RIYANTO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi