Volkswagen Masih Terseok, Audi Jalan Terus
Reporter: Tempo.co
Editor: Nunuy nurhayatiTNR
Minggu, 25 Oktober 2015 14:44 WIB
Fotografer memotret SPG yang berpose di samping mobil Audi saat gelaran Imported Auto Expo di Beijing, Tiongkok, 24 September 2015. REUTERS/Kim Kyung-Hoon

TEMPO.CO, Jakarta - Anak perusahaan Volkswagen (VW), Audi, tetap  berencana  merekrut tenaga kerja baru dan menegaskan jaminan kerja para pegawainya hingga 2018 nanti. Dikutip dari laman Reuters, Sabtu, 24 Oktober 2015, pihak Audi menkonfirmasi bahwa skandal emisi Volkswagen yang sedang menjadi polemik tak akan menghentikan sirkulasi kerja mereka.

“Rencana strategis kami dalam pemasaran masih tetap seperti biasa dan kami masih terus membuka rekrutmen kerja.” kata Kepala Bidang Personalia Audi, Thomas Sigi dalam sebuah wawancara.

Thomas menyatakan keseimbangan antara permintaan dan penjualan produk Audi masih terjaga dan stabil. Dia menginformasikan bahwa Audi juga akan memberi bonus pada para pegawainya tahun depan meski jumlahnya belum pasti.

Volkswagen sendiri sedang berusaha keluar dari krisis bisnis yang merundung setelah skandal manipulasi emisi mereka terungkap beberapa pekan lalu. Selain menarik kembali 2,4 juta produk mereka di awal 2016, VW juga diminta memberi uraian solusi atas skandal tersebut dan diminta mempresentasikannya November nanti.

Seperti dimuat di Reuters, Volkswagen akan mencatat ulang rincian biaya yang terkuras demi penyelesaian skandal emisi itu. Pengeluaran tersebut diperkirakan mencapai 33 miliar euro.

YOHANES PASKALIS

#Industri Otomotif
#VW | Volkswagen

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi