Jatuhkan Marquez, Rossi Dihukum Start Paling Buncit di GPValencia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Anton Septian
Minggu, 25 Oktober 2015 16:58 WIB
Valentino Rossi. AP/Lai Seng Sin

TEMPO.CO, Sepang - Pembalap Italia, Valentino Rossi, akan memulai balapan penentuan Moto GP 2015 di Valencia dari grid terakhir setelah diberi penalti tiga poin atas insiden senggolan dengan pembalap Spanyol, Marc Marquez, di Sepang, Malaysia. Penalti tiga poin bukan pengurangan poin, melainkan tingkat kesalahan yang mengindikasikan beratnya hukuman.

Rossi dianggap sengaja menjatuhkan Marquez saat mereka bertarung untuk posisi ketiga di Grand Prix Malaysia, Minggu, 25 Oktober. Pembalap Honda itu tersungkur di lap ketujuh dan tidak melanjutkan balapan.

BACA JUGA:Insiden MotoGP Sepang, Lorenzo: Rossi Harus Dihukum Berat!Tim Honda Sebut Rossi Sengaja Jatuhkan Marquez

Dua pembalap tersebut terlibat dalam pertarungan ganas, salip-menyalip di hampir setiap tikungan, dan tampaknya membuat Rossi frustrasi. "Dia kemudian melambat dan melebar ke Marquez di tikungan 14, berbalik untuk melihat pembalap Spanyol itu saat menjatuhkan Marc," tulis Auto Sport dalam laporannya.

Insiden tersebut segera diselidiki otoritas balapan, yang kemudian memutuskan bahwa Rossi layak mendapat penalti tiga poin. Hukuman itu berarti Rossi akan memulai GP Valencia dari urutan belakang.

Hukuman tidak akan membatalkan perolehan poin Rossi di Sepang. Meski demikian, Rossi diperkirakan akan kesulitan mempertahankan selisih poin dan meraih gelar juara dunia Moto GP di Valencia, Spanyol.

AUTOSPORT | MECHOS DE LAROCHA

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi