Insiden Rossi vs Marquez, Begini Reaksi Para Pembalap  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Senin, 26 Oktober 2015 15:21 WIB
Valentino Rossi (depan) terlihat seperti mengangkat lututnya untuk menendang motor Marc Marquez. Akibat tendangan ini Marquez terjatuh dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Youtube.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, kini tengah dalam sorotan menyusul keterlibatannya dalam insiden dengan Marc Marquez di GP Malaysia, Ahad lalu. Ia masih memuncaki klasemen umum pembalap MotoGP dengan keunggulan 7 poin dari Jorge Lorenze, tapi bisa gagal menjadi juara karena, dalam lomba terakhir di Valencia, 8 November mendatang, ia harus start dari posisi paling belakang akibat ulahnya menjatuhkan Marquez pada lap ketujuh dalam lomba di Sepang.

Lalu, bagaimana pembalap lain melihat insiden Rossi vs Marquez itu? Bermacam-macam, ada yang membela Rossi, ada juga yang mengecamnya. Berikut ini sejumlah komentar mereka dalam kiacuan di Twitter:

Casey Stoner (@Official_CS27) menilai Rossi beruntung karena mendapat hukuman ringan. "Bila orang lain yang melakukan itu, pasti akan mendapat bendera hitam dengan segera, tak ada pertanyaan lagi."

Ben Spies (@BenSpies11) menilai kejadian yang melibatkan dua pemain itu sangat menarik. "Akan sangat menarik. @marcmarquez93 memintanya dalam seluruh balapan dan @ValeYellow46 secara sengaja memberikannya, jadi kedua pembalap sama salahnya."

Colin Edwards (@texastornado5), yang pernah meramaikan MotoGP periode 2003-2014, berkicau: "Oke, menurut pandangan saya: MM bertarung untuk harga diri, bukan untuk gelar juara. VR muak dengan balapan jarak dekat MM."

Troy Bayliss (@TroyBaylisstic), pembalap asal Australia yang pernah tiga kali menjadi juara Superbike, terkesan lebih diplomatis. "Yang dapat saya katakan adalah 46 (Rossi) dan 93 (Marquez) tak bisa terus seperti itu di seluruh balapan. Saya lega insiden itu tak terjadi dalam kecepatan tinggi."

Josh Brookes (@JoshBrookes), pembalap Superbike asal Australia, justru mencela Marquez. "MM melaju seperti orang brengsek untuk menghambat VR. VR memberinya tatapan peringatan dan MM tidak menerima. Ia berusaha mencari celah lewat jalur luar dan jatuh, itulah yang terjadi." Ia kemudian berkicau lagi. "Ya, VR sengaja memaksanya melebar untuk membuat penegasan, tapi MM punya opsi selain yang ia ambil dalam balapan itu."

Michael Laverty (@MichaelLaverty), pembalap Superbike lain, juga mencela Marquez. "Marc sudah melanggar peraturan tidak tertulis: kalau kamu sudah tak terlibat, selalu hormati rider lain yang masih bersaing di kejuaraan. Vale geram dan memberinya pelajaran."

Adapun James Ellison (@racingellison), mantan pembalap Superbike yang pernah tampil di MotoGP, menyindir Rossi. "Kalau kamu main api dengan MM, kamu akan terbakar! Semoga Valentino Rossi bisa potong jalan di Valencia dan masih bertarung untuk kejuaraan dunia."

CRASH | MOTOSPORT | NURDIN

Baca juga: Wawancara Jokowi: Terungkap, Ini Pukulan Terberat Presiden Dewie Limpo Terjerat Suap: Inilah Sederet  Fakta Mengejutkan

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi