Lorenzo Menghina Rossi di Podium Sepang, Video Ini Buktinya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Selasa, 27 Oktober 2015 18:16 WIB
Dani Pedrosa (tengah) mengangkat trofinya bersama Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi di atas podium MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015. Rossi masih berada di pucuk klasemen sementara dengan 312 poin terpaut 7 poin oleh Jorge Lorenzo. REUTERS/Olivia Harris

TEMPO.CO, Jakarta - Sikap bermusuhan Jorge Lorenzo terhadap rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi, terlihat jelas di seri balapan MotoGP Sepang, Malaysia, Ahad lalu. Dalam seremoni pemberian piala, Lorenzo sempat mengejek Rossi dengan memberikan jempol ke bawah.

Dalam lomba di Sepang, Rossi harus puas finis di belakang Lorenzo. Sedangkan podium utama direbut Dani Pedrosa. Hasil itu membuat Rossi dan Lorenzo kini hanya berselisih tujuh poin. Dan peluang Lorenzo untuk jadi juara dalam balapan terakhir di Valencia, 8 November mendatang, cukup besar karena Rossi harus memulai lomba dari posisi paling belakang akibat hukuman yang diberikan FIM karena menjatuhkan Marc Marquez dalam lomba di Sepang.

Tak harmonisnya hubungan Rossi dan Lorenzo terlihat dalam acara penerimaan trofi di Sepang. Saat pemberian piala dimulai, Rossi terlihat masih berbicara dengan Pedrosa yang berdiri di sisi kanannya. Lorenzo waktu itu terlihat diam, tidak ikut kemeriahan khas podium MotoGP.

Kejadian aneh terjadi saat Lorenzo sempat tertangkap kamera. Sebelum piala diberikan kepada instruktur Honda, Rossi kelihatan mengajak ngobrol Pedrosa sambil menggerakkan tangan seperti menari. Gerakan itu diikuti Pedrosa untuk menyambut piala yang diberikan kepada instruktur Honda.

Ketika Rossi mendapat giliran diberikan piala, Pedrosa ikut bertepuk tangan. Nah lain yang dilakukan Lorenzo. Pembalap Spanyol itu terlihat beberapa kali memberikan jempol ke bawah saat Rossi mengangkat piala. Sebagai balasannya penonton dekat podium ganti menyoraki Lorenzo dengan teriakan 'huuuuu' ketika dia mendapat piala. (lihat videonya di sini)

Sesudah itu Lorenzo pun seperti ngambek tidak ikut perayaan sampanye yang biasa dilakukan seusai penyerahan piala. Kepada Crash, Lorenzo beralasan dirinya lelah dan ingin memulihkan fisik.

CRASH | EVAN (PDAT)

Baca juga: Dewie Limpo Terjerat Suap: Inilah Sederet  Fakta Mengejutkan Ribut Risma Tersangka: 5 Hal Ini Mungkin Anda Belum Tahu

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi
#Malaysia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi