Batal Boikot, Rossi Siap Berlomba di MotoGP Valencia
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Rabu, 28 Oktober 2015 11:58 WIB
Valentino Rossi mengangkat piala setelah menjadi yang tercepat dibalapan MotoGP Grand Prix TT Assen, Belanda, 27 Juni 2015. REUTERS/Michael Kooren

TEMPO.CO, Jakarta - Valentino Rossi akhirnya membatalkan niatnya memboikot lomba terakhir MotoGP musim ini di Valencia, Spanyol, 8 Oktober 2015. Meski dihukum harus memulai lomba dari posisi paling belakang, ia menyatakan siap bertarung.

Putusan itu ia suarakan dalam kicauan di Twitter dan status di Facebook. "Terima kasih untuk semua dukungan Anda. Membaca semua pesan Anda membuat saya dapat melupakan rasa pahit dan kemarahan. Hari ini kami akan mulai bekerja untuk Valencia!" kata Rossi.   Sebelumnya, juara dunia tujuh kali ini dijatuhi hukuman setelah dianggap bersalah menjatuhkan Marc Marquez dalam lomba di Sepang, Malaysia, Ahad lalu. Karena kecewa dengan hukuman yang dianggap tak adil itu, Rossi sempat menyatakan keinginannya untuk tak tampil dalam lomba terakhir. Kini suara pendukungnya tampaknya telah membuat dia membatalkan niatnya tersebut.

Rossi akan menyongsong lomba di Valencia dengan keunggulan 7 poin dari rekannya di tim Yamaha, Jorge Lorenzo. Karena hukuman itu, peluangnya untuk menjadi juara dunia mengecil meski juga tak tertutup. Ia masih mungkin bisa menjadi juara bila mampu finis di depan Lorenzo, finis satu tempat di belakang rekan setimnya itu, atau bila pesaingnya itu gagal finis.

MOTORSPORT | NURDIN  

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi