All New Pajero Sport Resmi Dipasarkan Awal 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Jumat, 30 Oktober 2015 14:07 WIB
TEMPO/Arif Arianto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi Mitsubishi di Indonesia mengatakan varian terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) All-New Pajero Sport akan meluncur di Indonesia pada awal 2016.

"Awal tahun depan kami akan punya varian baru, All New Pajero Sport," kata  Imam Choeru Cahya selaku Head of MMC Sales Group PT. KTB di Jakarta, Kamis, 30 Oktober 2015.

Imam mengatakan, All New Pajero Sport menjadi produk pembuka Mitsubishi pada 2016. Sedangkan Mitsubishi Delica Royal menjadi produk baru diluncurkan pada akhir 2015."All New Pajero Sport harap ditunggu saja. Untuk Mirage belum ada rencana model baru. Nanti akan kami pelajari dan berkomunikasi dengan principal," papar Imam.

Pajero Sport yang kini masih diimpor dari Thailand. Rencananya mobil ini diproduksi di pabrik Mitsubishi di Deltamas, Jawa Barat, pada 2017 bersama L300 dan satu produk MPV yang belum disebutkan mereknya.

Mitsubishi yakin untuk melepas varian terbaru dari segmen SUV tersebut. Pasarnya masih menjanjikan. Total penjualan sepanjang Januari hingga September 2015 Pajero Sport telah laku 8.400 unit dengan market share 44 persen untuk segmen 4x4 dan 25 persen untuk Pajero Sport segmen 4x2.

Adapun untuk stok Pajero Sport yang lama dipastikan telah menipis karena dan tidak akan memesan lagi dari Thailand sampai All New Pajero Sport masuk Indonesia.

"Saat kami luncurkan All New Pajero Sport, jika dilihat dari rata rata perbulan, kami perkirakan sudah tidak banyak lagi," kata Budi Dermawan Daulay selaku Head of PC Sales Department PT KTB.  "Kami sedang perhitungkan sampai All New Pajero diluncurkan supaya tidak ada kekosongan pasar."

ANTARA

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi