Valentino Rossi Ajukan Banding ke CAS, Tuntut Tiga Hal  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Senin, 2 November 2015 13:19 WIB
Pembalap MotoGP, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi, menyemprotkan sampanye ke arah seorang gadis di atas podium MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015. Tempat kedua diisi oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di posisi ketiga. AP/Joshua Paul

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, masih penasaran dengan hukuman pemotong tiga poin yang dijatuhkan kepadanya setelah terlibat insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia, dua minggu lalu. Setelah bandingnya ditolak Federasi Motorsport Internasional (FIM), Rossi kini mengajukan banding ke level yang lebih tinggi, Court of Arbitration for Sport (CAS).

CAS sudah menerima berkas banding itu. Mereka akan segera menyidangkannya, dan putusan kemungkinan akan dikeluarkan pada Jumat, 6 November 2015, atau dua hari sebelum balapan terakhir musim ini digelar di Valencia. Bila bandingnya kembali ditolak, Rossi akan menjalani lomba dari posisi terakhir. Peluang baginya untuk menjadi juara pun cukup kecil, meski ia kini masih unggul tujuh poin dari Jorge Lorenzo.

Dalam rilisnya, CAS menjelaskan, dalam bandingnya, Rossi menuntut pembatalan pemotongan tiga poin itu atau meminta hanya dipotong satu poin. Bila tidak, ia meminta penerapan aturan itu ditangguhkan hingga musim depan dan tak diberlakukan dalam lomba di Valencia. "Proses sidang arbitrase sedang berlangsung. Keputusan akan dibuat tak lebih dari tanggal 6 November 2015."

Rossi sebelumnya dinyatakan bersalah karena dianggap menyebabkan Marc Marquez terjatuh dalam lomba di Sepang. Kedua pembalap memang sudah terlibat perselisihan sejak sebelum menjalani lomba ini. Rossi sebelumnya menuding Marquez menghalanginya dalam lomba di Phillip Island, Austarlia, untuk keuntungan Lorenzo.

CRASH | NURDIN

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi