Jakarta Auto Show 2015, Penjualan Mitsubishi Lampaui Target
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 2 November 2015 17:31 WIB
Seorang model saat memperkenalkan produk terbaru Mitsubishi New Pajero Sport Dakar yang secara resmi diluncurkan di Jakarta (10/10). Mesin diesel SUV terbaru ini memiliki fituri DI-D 2.5L DOHC 16valve Common Rail Turbocharged dan Intercooled. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - Penjualan Mitsubishi di Jakarta Auto Show 2015 mencapai 456 unit, jumlah itu melebihi target yang dipatok yaitu sekitar 250 unit. Pada ajang yang dihelat selama lima hari dari 28 Oktober hingga 1 November tersebut, penjualan Mitsubishi didominasi Pajero Sport dengan raihan mencapai 267 unit.

Jumlah terbanyak kedua disumbangkan Outlander Sport sebanyak 86 unit. Sedangkan mobil Mirage terjual hingga 80 unit dan All New Triton mencapai 10 unit. Untuk produk Delica, yang pada pembukaan Jakarta Auto Show 2015 diluncurkan varian terbaru, terjual 13 unit.

“Pencapaian 456 unit ini melebihi ekspektasi kami. Ini menjadi bukti kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan penumpang Mitsubishi,” kata Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Imam Choeru Cahya selaku pemegang merek Mitsubishi, Senin, 2 November 2015.

Manajemen PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku pemegang merek berharap tren positif itu dapat menular pada penjualan pihaknya hingga tutup tahun. Imam Choeru Cahya menambahkan, sinyal positif tersebut bisa menandakan pasar mobil yang cukup bergairah di kuartal keempat tahun ini bagi pihaknya.

Dengan capaian itu, dia semakin optimistis dapat merealisasikan target penjualan Mitsubishi di kendaraan penumpang dan niaga ringan sebanyak 80 ribu unit hingga akhir 2015. Harapan tersebut bukan tanpa alasan, Jakarta Auto Show (JAS) 2015 memang digadang-gadang pelaku usaha dapat menstimulus penjualan mobil di kawasan Ibu Kota dan sekitarnya.

Saat ini Imam menyebut, kawasan Jabodetabek bekontribusi hingga 65 persen terhadap penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi. "Penjualan passanger car kami paling besar di Jabodetabek, dengan adanya pameran memang menstimuli pasar. Kami masih punya tiga bulan lagi sehingga optimistis target penjualan tahun ini bisa dicapai,” katanya,

BISNIS.COM

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi