KTM Siap Panaskan Persaingan di MotoGP  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Selasa, 3 November 2015 12:25 WIB
Sam Sunderland asal Inggris merupakan pembalap dari tim KTM, melaju untuk menempati posisi pertama. Lomba ini awalnya diadakan dengan menempuh rute Paris-Dakar. Buenos Aires, Argentina, 4 Januari 2015. AP/Felipe Dana.

TEMPO.CO, Jakarta - Perusahaan otomotif asal Austria, KTM, memastikan akan ikut dalam ajang MotoGP 2017. Kepastian itu disampaikan setelah perusahaan itu sukses menjalani tes di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pekan kemarin.

Direktur Divisi Motorsport KTM Pit Beirer mengatakan, dalam tes yang dilakukan Kamis pekan lalu, sepeda motor RC16 yang dirancang untuk kejuaraan MotoGp menunjukkan performa sangat baik. Menurut dia, motor yang dikendarai Alex Hofmann itu berjalan tanpa kendala dan memberikan banyak data tambahan untuk pengembangan motor tersebut.

"Kamis kemarin adalah momen yang sangat emosional bagi saya, perusahaan, dan juga penggemar KTM di Austria dan seluruh dunia. Kami sangat berterima kasih kepada Alex dan tim atas performa yang luar biasa. Data dan fakta yang menunjukkan bahwa motor kami mampu menjalani sejumlah putaran tanpa masalah memberikan kami motivasi untuk terus maju dalam perjalanan panjang memasuki MotoGP pada 2017," ujarnya.

Alex Hoffman memuji perkembangan yang dialami motor KTM RC16 yang ditungganginya. Menurut dia, KTM mencapai kemajuan yang sangat besar dalam waktu sangat singkat. Dia pun yakin KTM nantinya mampu bersaing dengan pabrikan kelas atas di MotoGP, seperti Yamaha dan Honda.

"Saya sangat menghargai apa yang sudah dicapai KTM dalam waktu yang sangat singkat. Saya rasa Anda tidak hanya bisa melihat hal itu dari wajah saya, tapi pada wajah semua orang yang sudah bekerja di sini dengan antusiasme dan profesionalitas yang tinggi," tuturnya.

Nama KTM tidaklah asing dalam dunia balap motor. Perusahaan yang berdiri sejak 1934 itu merajai sejumlah nomor, seperti balap motorcross dan juga Reli Paris-Dakar. KTM saat ini juga sudah mengikuti balapan Superbike dengan motor RC8R. Tahun depan, pembalap Moto2, Mika Kallio, dipastikan akan bergabung dengan Alex Hoffman menjadi pembalap pengembang motor RC16.

MOTOGP | FEBRIYAN

#MotoGP
#Austria

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi