Jelang MotoGP Valencia, Lorenzo Tebar Optimisme
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Kamis, 5 November 2015 13:04 WIB
Pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menyemprotkan botol Sampanye ke pendukunganya saat pembagian medali di atas podium dalam MotoGP Aragon di Alcaniz, Spanyol, 27 September 2015. AP Photo

TEMPO.CO, Valencia - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengatakan tidak lagi mengingat pertandingan di Sepang, dua pekan lalu. Lorenzo akan berfokus untuk perebutan gelar juara dunia di Valencia, Minggu, 8 November 2015.

Lorenzo hanya berselisih tujuh poin dari rekan satu timnya, Valentino Rossi. Namun Rossi menerima sanksi berupa penalti tiga poin akibat tindakannya yang menyebabkan Marc Marquez terjatuh dan gagal meneruskan lomba di sirkuit Sepang.

Rossi dijatuhi hukuman oleh Direktur Lomba yang kemudian dikukuhkan dengan penolakan banding Rossi ke Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) untuk memulai balapan di Valencia, Spanyol, dari urutan paling belakang.

Poin yang diterima Rossi itu merupakan akumulasi juga dari tindakan juara dunia tujuh kali itu di Misano, Italia. Adapun hingga saat ini, Rossi masih menunggu keputusan banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (The Court of Arbitration for Sport/CAS).

Lorenzo sempat ingin mengintervensi pengajuan banding tersebut. Tetapi pengadilan menolak permohonan Lorenzo.

"Kami sudah tiba di Valencia setelah sesi tersibuk dan sangat menyenangkan," kata Lorenzo. Juara dunia dua kali ini mengatakan mendapatkan hasil yang bagus dan jumlah poin dalam kejuaraan ini. "Tetapi saya akan meninggalkan apa yang sudah terjadi di masa lalu dan berfokus di Cheste, dan segala sesuatu akan banyak terjadi di sana."

Lorenzo sudah mengalami pasang-surut keberuntungan di sirkuit Valencia. Ia meraih dua kemenangan sekaligus dua kali mundur dari pertandingan sejak 2010 (2011 karena cedera). Kali ini, Lorenzo akan memberikan segalanya untuk memperebutkan juara dunia ketiga kalinya.

"Saya harap para penggemar akan mendukung saya di Tanah Air, dan di sana akan ada pertandingan yang bagus," kata Lorenzo. Ia menyatakan sudah tiga kali menang dalam laga yang digelar di Spanyol. "Melakukan yang terbaik di Valencia tentu akan luar biasa."

Lorenzo menyatakan sangat menanti kehangatan para penggemar di Valencia. "Saya akan memberikan segalanya di lintasan untuk meraih gelar juara dunia."

CRASH | MARTHA WARTA SILABAN

#MotoGP
#MotoGP
#Jorge Lorenzo
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi