Banding Ditolak, Rossi Tetap Start Terakhir di MotoGP Valencia
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Kamis, 5 November 2015 23:02 WIB
Valentino Rossi. AP/Joshua Paul

TEMPO.CO, Jakarta -  Pengadilan Arbritase Olahraga (CAS) menolak permintaan Valentino Rossi untuk menunda pemberlakuan hukuman Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) atas pembalap Italia itu. Situs Motogp.com melaporkan hal ini pada 5 November 2015.

Pada empat November lalu, CAS mengadakan hearing di markas mereka di Lausanne soal Rossi versus FIM. Lembaga yang menaungi balapan MotoGP itu sebelumnya menjatuhkan hukuman penalti tiga poin kepada Rossi karena perbuatan pembalap Italia itu terhadap Marc Marquez.

SIMAK: Rossi vs Lorenzo di MotoGP Valencia, Begini Statistik Mereka

Rossi dianggap sengaja melakukan gerakan yang membuat Marquez jatuh dalam balapan di Sepang Malaysia, 25 Oktober lalu. Akibatnya, Rossi harus memulai balapan dari posisi paling akhir di seri terakhir di Valencia Ahad, 8 November mendatang.

Ditolaknya permohonan banding Rossi oleh CAS berarti Rossi, pemimpin klasemen sementara MotoGP, akan tetap start dari posisi paling akhir. Ini membuat harapannya menjuarai MotoGP musim ini kian tipis.

SIMAK:  Rossi Cuma Ingin Bertarung Normal di Valencia

Selisih Rossi dengan Jorge Lorenzo, yang ada di tempat kedua, hanya tujuh poin. Jika Rossi ingin tetap menjadi juara, dia paling tidak harus finis di belakang Lorenzo, jika rekan setimnya itu berhasil finis di tempat pertama atau kedua.

MOTOGP | GADI MAKITAN

#MotoGP
#Yamaha Motor Indonesia
#Valentino Rossi
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi