MotoGP Valencia, Ini Syarat Agar Rossi Bisa Juara Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Jumat, 6 November 2015 10:43 WIB
Jorge Lorenzo (kiri), dan Valentino Rossi. AP/Joshua Paul

TEMPO.CO, Jakarta - Peluang Valentino Rossi menjadi juara dunia tahun masih terbuka. Meski ia harus memulai start dari urutan paling belakang.  

"Sangat sulit menyebutkan peluang saya untuk menang atau kalah. Kita harus berusaha," kata Rossi. Ia menyatakan harus memiliki strategi yang tepat di Valencia.

Rossi bisa menjadi juara dunia, jika ia berhasil finis di urutan kedua sementara rekan setimnya dari Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berada di podium pertama.

Rossi juga masih bisa juara dunia, jika Lorenzo berada di posisi kedua saat berlaga di Valencia, sementara Rossi naik di podium tiga.

Baca juga: Terunik di Dunia: Rumah Denni Dihadang Tembok, Sulit untuk.. Geger Uang Lobi Jokowi Ketemu Obama: Ini Reaksi Istana

Rossi juara dunia jika finis urutan keenam atau lebih baik jika Lorenzo naik podium di urutan ketiga.  Atau Lorenzo menduduki peringkat keempat dalam laga terakhir musim ini, sedangkan Rossi finis di urutan kesembilan atau lebih baik.

Dan yang terburuk adalah Lorenzo berada di urutan kesepuluh atau lebih buruk enam poin atau lebih kecil sedangkan Rossi finis di urutan mana pun.

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menolak permintaan Valentino Rossi untuk menunda pemberlakuan hukuman Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) atas pembalap Italia ini. Rossi dijatuhi penalti tiga poin setelah terbukti menyebabkan Marc Marquez terjatuh dan tidak bisa meneruskan pertandingan di sirkuit Sepang, 25 Oktober 2015.

Rossi berharap situasi di lapangan dapat berlangsung tenang. Tiket sudah laku terjual untuk 110 ribu penggemar MotoGP pada Minggu, 8 November 2015.

"Saya harap semuanya berjalan normal, akhir pekan di Valencia selalu luar biasa karena inilah balapan terakhir dan kita akan tahu juaranya," kata Rossi, juara dunia kelas MotoGP tujuh kali.

CRASH | MOTOGP | MARTHA WARTA | HARI PRASETYO

Baca juga: Hilang 1 Tahun di Lautan: Pria Ini Minum Urin, Berteman Mayat Sebentar Lagi, Orang Cukup Bercinta dengan Robot Seksi Ini?

#MotoGP
#Yamaha Motor Indonesia
#Valentino Rossi
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi