Latihan Pertama GP Valencia: Rossi Kelima, Lorenzo Kedua  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Jumat, 6 November 2015 17:25 WIB
Valentino Rossi (kiri), dan Marc Marquez. AP/Joshua Paul

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi pembalap tercepat kelima dalam sesi latihan bebas (free practice) pertama di Valencia. Dalam putaran ke-21, Rossi mencatatkan waktu 1 menit 31,665 detik.

Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, yang menjadi pesaing utama Rossi dalam memperebutkan gelar juara, menjadi kedua tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,434 detik. Dia berada di bawah Marc Marquez, yang mencatatkan waktu 1 menit 31,250 detik.

Rossi dan Lorenzo akan memperebutkan gelar juara MotoGP musim 2015 dalam balapan Valencia, Ahad, 8 November mendatang. (Baca: Tiket Habis Terjual, MotoGP Valencia Rawan Gesekan?)

Rossi saat ini berada di puncak klasemen MotoGP dengan 312 poin. Sedangkan Lorenzo ada di posiis kedua dengan 305.

Karena insiden dengan Marquez di Sepang, 25 Oktober lalu, Rossi menerima hukuman penalti tiga poin. Dengan akumulasi penalti empat poin, pembalap Italia itu harus start dari posisi paling belakang di Valencia, yang merupakan balapan penentuan. Rossi harus berjuang keras jika ingin mendapatkan gelar juara.

Rossi bisa menjadi juara dunia jika berhasil finis di urutan kedua, sementara rekan setimnya dari Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berada di podium pertama. Rossi juga masih bisa meraih gelar juara dunia jika Lorenzo berada di posisi kedua saat berlaga di Valencia, sedangkan Rossi naik di podium ketiga. (Baca: Lorenzo Akui Beri Jempol Terbalik buat Rossi dan Minta Maaf)

CRASH | GADI MAKITAN

#MotoGP
#Yamaha Motor Indonesia
#Valentino Rossi
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi