Gagal 3 Besar di Latihan GP Valencia, Kok Rossi Bilang Puas?
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Sabtu, 7 November 2015 10:40 WIB
Valentino Rossi. AP/Lai Seng Sin

TEMPO.COJakarta - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan cukup puas dengan catatan waktunya dalam sesi latihan bebas MotoGP Valencia, Jumat, meski ia hanya berada pada urutan keempat dan kelima. Padahal, pada saat yang sama, pesaing utama yang juga rekan setimnya, Jorge Lorenzo, mampu tampil lebih cepat, bahkan berada pada urutan pertama pada sesi latihan kedua.

Bagi Rossi, hasil Jumat itu justru lebih bagus ketimbang biasanya. Sejak jeda musim panas, ia hanya sekali mampu meraih hasil lebih bagus dari urutan lima pada sesi latihan bebas.

Rossi pun terdengar sangat percaya diri saat berbicara dengan wartawan. "Saya cukup senang, cukup puas tentang hasil Jumat karena kami memulai dengan baik pada pagi hari, melakukan dengan bagus saat latihan, dan saya mampu terus memperbaiki catatan putaran saya setiap saat," kata pembalap Italia ini. "Juga dengan penggunaan ban, sangat menggembirakan karena lomba akan sangat panjang." 

Rossi menilai tampilan dalam latihan kedua juga lebih baik. "Kami pun bekerja dengan ban keras, dan saya sangat kuat. Saya merasa nyaman dengan sepeda motor saya dan bisa melakukan beberapa putaran yang bagus," ujarnya. "Jadi (ban keras) bisa jadi pilihan untuk lomba, terutama karena saya harus memulai dari posisi paling belakang dan saya harus melaju cepat dalam 30 lap untuk menyalip."

Ia juga membandingkan dengan ban lunak yang dipakai pada awal latihan, yang dinilainya lebih ringan dan cepat. "Perbedaannya tak terlalu banyak. Kami hanya harus memutuskan memakai yang mana," tuturnya. "Secara umum, saya senang karena melaju baik, merasa nyaman dengan sepeda motor, dan untuk hari pertama ini sudah jadi tampilan bagus. Kami akan berusaha tampil seperti ini."

Rossi harus menjalani balapan terakhir di Valencia dari posisi terakhir sebagai hukuman karena menjatuhkan Marc Marquez dalam lomba sebelumnya di Sepang. Ia masih unggul tujuh angka dari Lorenzo. 

CRASH | NURDIN

Baca juga:Ini Kata Ahok Soal Kasus Rumah Denny yang DihadangTembokDuh, Bripda Indra Pukul Siswa & Hunus Sangkur di Depan Guru

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi