Lorenzo Pimpin MotoGP Valencia dengan Waktu Tercepat
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Minggu, 8 November 2015 10:56 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo melakukan selebrasi di ata motornya usai mencapai garis finish di urutan pertama di laga MotoGP Aragon di Alcaniz, Spanyol, 27 September 2015. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Jorge Lorenzo mengamankan posisi start terdepan dengan mencatatkan rekor waktu tercepat di sirkuit untuk Grand Prix Valencia pada Minggu 8 November 2015, untuk memperbesar peluangnya merengkuh gelar dunia MotoGP ketiganya.

Lorenzo melampaui rekor sebelumnya di trek ini yang diukir oleh juara bertahan Marc Marquez dengan keunggulan 2/10 detik, untuk memastikan posisi "pole" kelimanya musim ini dengan catatan waktu 1 menit 30,011 detik dalam kualifikasi pada Sabtu.

Marquez dan rekan setimnya di Honda Dani Pedrosa melengkapi baris terdepan, di mana pemuncak klasemen pebalap Valentino Rossi harus start dari belakang grid sebagai hukuman akibat aksinya menendang Marquez sehingga terjatuh dari sepeda motornya di Grand Prix Malaysia dua pekan silam.

SIMAK JUGA: Tiket Habis Terjual, MotoGP Valencia Rawan Gesekan?

Bagaimanapun, meski tidak perlu mencatatkan waktu pada sesi kualifikasi, Rossi masih menjalani sesi yang berat ketika ia trpental dari sepeda motornya untuk tersungkur di gravel.

Untungnya, juara dunia sembilan kali itu masih mampu berjalan dari tempat ia terjatuh ketika ia mempersiapkan diri untuk meraih gelar kedelapan di kelas utama balap sepeda motor.

Lorenzo tertinggal tujuh angka dari Rossi di klasemen, yang berarti pebalap Italia itu akan perlu finis di posisi kedua untuk mengungguli rekan setimnya di Yamaha itu jika Lorenzo memenangi balap.

Dan Lorenzo senang dengan hasil kualifikasinya yang dipandangnya sebagai yang terbaik sepanjang karirnya, ketika ia berupaya menambahi gelar yang ia menangi pada 2010 dan 2012. "Tanpa ragu, inilah putaran terbaik dalam hidup saya," ucapnya seperti dilansir AFP.

BACA: MotoGP Valencia, 10 Skenario Agar Rossi Bisa Juara Dunia

#MotoGP

#MotoGP
#Jorge Lorenzo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi