Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 8 November 2015 21:22 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha, Jorge Lorenzo bergembira sambil mengangkat piala yang diraihnya usai menjuarai MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, 14 Juni 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Valencia - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyabet gelar juara dunia MotoGP 2015--untuk ketiga kalinya--setelah berhasil menjuarai seri balap terakhir yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, hari ini, 8 November 2015.

Lorenzo, 28 tahun, yang start dari posisi terdepan langsung tancap gas. Pembalap Spanyol itu terus mendominasi balapan. Dua pembalap Repsol Honda yang sama-sama dari Spanyol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, finis tepat di belakangnya.

Rekan setimnya, Valentino Rossi, yang start di posisi buncit terus berusaha menyodok ke depan. Namun sayang, The Doctor, julukan Rossi, hanya bisa finis di urutan ke-4. Dengan hasil itu, pembalap Italia ini gagal mewujudkan ambisinya untuk meraih gelar juara dunia ke-10.

SIMAK:  MotoGP Valencia, 10 Skenario Agar Rossi Bisa Juara Dunia  Rossi terpaksa harus start dari posisi belakang akibat hukuman yang dijatuhkan Direktur Balapan MotoGP Malaysia gara-gara insiden dengan Marc Marquez. Rossi sempat mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS), tetapi banding itu ditolak.

FOX SPORTS | RINA W.

#MotoGP
#MotoGP
#Jorge Lorenzo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi