Juarai MotoGP, Lorenzo Selisih Lima Poin dengan Rossi
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Minggu, 8 November 2015 21:27 WIB
Ekspresi Jorge Lorenzo, setelah meraih pole position dalam kualifikasi di sirkuit Valencia, Cheste, Valencia, Spanyol, 7 November 2015.REUTERS/Heino Kalis

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menjuarai MotoGP 2015. Pembalap asal Spanyol itu mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi, di sirkuit Valencia, Spanyol, Minggu, 8 November 2015.

Poin Lorenzo dan Rossi hanya terpaut lima angka. Lorenzo unggul dengan meraih 330 poin dalam klasemen umum, sedangkan Rossi meraih 325 poin. Sebelumnya Rossi memimpin tujuh poin.

Di Valencia, Rossi berada di urutan keempat sampai akhir pertandingan. Awalnya, Rossi berada di urutan start paling belakang. Konsekuensi ini diterima Rossi, yang terkena hukuman penalti tiga poin atas peristiwa di Sepang, Malaysia. SIMAK: Apa Trik Rossi Hadapi Lorenzo di MotoGP Valencia?

Rossi, pembalap asal Italia itu terlihat bekerja keras untuk meraih hasil terbaiknya dalam sesi balapan terakhir tahun ini. Rossi terus menyusul hingga akhirnya terpaut jauh dengan tiga pembalap Spanyol: Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

SIMAK JUGA: MotoGP Velencia Malam Ini, 5 Fakta Menarik Tentang Rossi Keberhasilan Lorenzo meraih pole position membuat peluang Rossi menjadi juara cukup sulit. Paling sedikit, Rossi harus berada di urutan kedua atau satu urutan di belakang Lorenzo.

Sedangkan Lorenzo sudah memimpin sejak awal pertandingan yang berlangsung di 30 lintasan ini.

MOTOGP | FOX SPORTS | MARTHA WARTA SILABAN

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi