Meski Kalah, Rossi Justru Dapat Tepukan Meriah di Valencia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Minggu, 8 November 2015 22:04 WIB
Valentino Rossi. AP/Lai Seng Sin

TEMPO.CO, Jakarta - Meski tak juara, Valentino Rossi mendapatkan tepukan meriah ketika masuk ke garis finis sirkuit Valencia, Spanyol, Minggu, 8 November 2015.

Pembalap asal Italia, Rossi, berada di urutan keempat, di belakang pembalap Honda Repsol, Dani Pedrosa, asal Spanyol. Rossi tak mampu menyusul Pedrosa.

Namun Rossi berhasil menyalip lawan-lawan lainnya selama bertanding di 30 putaran. The Doctor, julukan Rossi, tampak mulus menyodok dari urutan paling buncit melaju ke urutan kesembilan. BACA: Juarai MotoGP, Lorenzo Selisih Lima Poin dengan Rossi MotoGP Valencia, Ini Bukti Rossi Bisa Menyodok dari Belakang

Laju motor Rossi tampak kencang hingga menyusul ke posisi keempat. Meski pada beberapa hal, ia sepertinya diberi jalan oleh pembalap lainnya. Rossi tampak kesulitan ketika menyalip Pol Espagarro di urutan keenam dan Andrea Dovizioso di urutan kelima.

Sedangkan di posisi depan: Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa lebih terlihat seperti konvoi. Tidak tampak perebutan posisi, seperti yang biasanya dilakukan Marquez pada pertandingan di sesi-sesi sebelumnya. Baca juga: Di Foto Selfie Ada Hantu, Ibu Muda Ini Amat Takut, Lari... Saat Syahrini Goda Pejabat Penting: 'Saya Cantik Nggak...'  

Barulah menjelang putaran terakhir, Pedrosa tampak menambah kecepatan untuk menyusul Marquez. Tapi itu pun hanya sengit sesaat karena Marquez kembali di posisi kedua, di belakang Lorenzo.

Di laga terakhir MotoGP ini, Lorenzo keluar sebagai juara dunia. Lorenzo terpaut lima poin dengan rekan setimnya, Rossi. Lorenzo menang dengan 330 poin.

FOX SPORTS | MARTHA WARTA SILABAN

Baca juga: Heboh, Bercinta dengan Robot Seksi, Hingga Menikahi Boneka Seks Hilang 1 Tahun di Laut: Alvarenga Minum Urin, Berteman Mayat

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi