Dituduh Bantu Lorenzo, Marquez & Pedrosa: Bukan Konspirasi!
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 9 November 2015 07:14 WIB
Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, setelah kualifikasi di sirkuit Valencia, Cheste, Valencia, Spanyol, 7 November 2015. REUTERS/Heino Kalis

TEMPO.CO, Valencia - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, membantah tudingan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang menyatakan keduanya membantu Jorge Lorenzo memenangkan balapan di Sirkuit Valencia, Spanyol. Alasannya, ketiga pembalap ini adalah pembalap Spanyol.

"Mereka tahu apa yang harus mereka mainkan. Faktanya mereka adalah orang-orang Spanyol. Biasanya di balapan sebelumnya ketiganya saling menyalip, tapi kali ini tidak," ujar Valentino Rossi seperti yang dilansir laman Crash.net, Minggu, 8 November 2015.

BACA: Apa Trik Rossi Hadapi Lorenzo di MotoGP Valencia?Rossi Tak Puas, Tuding Marquez 'Kawal' LorenzoDalam balapan di Valencia, Lorenzo memenangi balapan sekaligus merengkuh juara dunia ketiganya di kelas Motogp. Marquez dan Pedrosa berada di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan Valentino Rossi menempati posisi keempat yang mengakibatkan dirinya gagal meraih gelar kesepuluhnya dan berselisih 5 poin dari Lorenzo.

Dalam konferensi pers usai balapan, Marquez mengklaim telah berusaha untuk mengejar Lorenzo. Namun, masalah di ban depan menjadi penyebab dia gagal menyalip rekan senegaranya itu.  (Lihat Video Siapa Di Belakang Rossi dan Marquez, Banding Ditolak, Rossi Berakhir?)

"Saya pikir saya dan Dani telah berusaha 100 persen. Kita tahu suhu panas telah menyebabkan kami mengalami kesulitan di ban depan. Cuaca kemarin mencapai 5 derajat lebih panas dari sebelumnya. Tapi saya tak tahu bagaimana Dani bisa melakukan lebih baik," kata Marquez.

Di enam lap terakhir, kata Marquez, dia melihat ada kemungkinan menyalip Lorenzo. Namun, ketika Dani datang dan saling berebut posisi dua mengakibatkan jarak dengan Lorenzo melebar hingga setengah detik. "Di sini, saya mencoba bertarung meraih posisi pertama tapi itu tak mungkin," ujar Marquez.

Baca juga: Sebentar Lagi, Orang Cukup Bercinta dengan Robot Seksi Ini?  Meski Kalah, Rossi Justru Dapat Tepukan Meriah di Valencia

Pedrosa juga membantah tudingan Rossi bahwa dia membantu sesama orang Spanyol untuk menjadi juara dunia. Dia mengakui di akhir-akhir lap mampu mengejar Lorenzo dan Marquez. 

"Saya mencoba semua setingan namun saya merasa tak nyaman terutama soal kecepatan. Anda dapat melihat saat lomba, saya berjuang keras mengejar posisi di depan meski di akhir-akhir lap saya bisa mengejarnya," ujar Pedrosa.

CRASH.NET | EKO ARI WIBOWO

Baca juga: Sebentar Lagi, Orang Cukup Bercinta dengan Robot Seksi Ini?  Geger Uang Lobi Jokowi Ketemu Obama: Ini Reaksi Istana

#MotoGP
#Marc Marquez
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi