Yamaha Klaim Tak Bedakan Lorenzo dengan Rossi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 9 November 2015 09:05 WIB
Jorge Lorenzo (kiri), dan Valentino Rossi. AP/Joshua Paul

TEMPO.CO, Valencia - Manajer Movistar Yamaha Lin Jarvis mengatakan telah memberikan perlakukan yang sama kepada dua pembalapnya, yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, dalam memperebutkan gelar juara dunia. Jarvis mengakui persaingan keduanya sangat panas di musim ini terutama usai gelaran balapan di Sirkuit Sepang Malaysia.

"Sepuluh hari terakhir sebelum balapan di Valencia ini adalah waktu yang sulit. Kami memberikan perlakukan yang sama kepada dua pembalap kami yang bersaing untuk gelar juara dunia. Dan hanya satu yang menang. Kini kami telah memperolehnya," ucap Jarvis. (Lihat Video Siapa Di Belakang Rossi dan Marquez, Banding Ditolak, Rossi Berakhir?)

Jarvis berujar, tim tidak terlibat dalam pertarungan emosional dua pembalapnya. Menurut dia, tim telah memberikan hal yang terbaik kepada dua pembalapnya dan berada di posisi netral.

"Musim ini adalah musim yang mendebarkan bagi kami. Tahun ini juga memberikan pengalaman baik dan buruk bagi pribadi saya," tuturnya.

General Manager Motosport Yamaha Kouichi Sugi mengatakan tak sepakat dengan sejumlah tuduhan yang disampaikan Rossi kepada Lorenzo dan pembalap lain. Namun dia memuji Rossi yang telah memberikan penampilan terbaiknya di balapan terakhir.

"Saya tidak setuju dengan interpretasi Rossi. Namun Rossi telah melakukan balapan yang baik," ujar Sugi.

GPONE | EKO ARI

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi