Lorenzo Menang, Tapi Pamor Juara Tetaplah Rossi
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 9 November 2015 09:19 WIB
Meme dukungan dari penggemar Valentino Rossi. Rossi berhasil meraih posisi keempat dari start ke-22 dalam MotoGP Valencia. Twitter.com

TEMPO.COValencia - Meski Jorge Lorenzo, pembalap Tim Movistar Yamaha berhasil mengukuhkan dirinya menjadi juara dunia MotoGP 2015, sambutan meriah justru ditujukan kepada Valentino Rossi. Hal ini terlihat saat Rossi akan masuk ke paddock, sejumlah barikade manusia justru sudah berjejer menyambut Rossi.   

Tentu saja, barikade manusia itu bukanlah penonton namun ofisial tim balap mulai dari tim Moto3, Moto2, dan bahkan Tim Suzuki Ecstar yang pembalapnya Aleix Espargaro sempat bersaing dengan Rossi saat balapan. Tim Moto3 yang menyambut Rossi adalah Tim Leopard Racing yang pembalapnya Dani Kent telah meraih gelar juara dunia Moto3 2015. Sementara Tim Moto2 salah satunya adalah Tim Federal Oil Gresini Racing. (Lihat Video Siapa Di Belakang Rossi dan MarquezBanding Ditolak, Rossi Berakhir?)

Mereka mengelu-elukan Rossi meski dia hanya meraih posisi keempat dalam balapan di Sirkuit Valencia dan gagal merebut gelar juara dunia. Para ofisial tim balap, VVIP, dan para jurnalis ini menyalami dan beberapa di antaranya mengambil gambar Rossi saat akan masuk pit.

SIMAK:  Meski Kalah, Rossi Justru Dapat Tepukan Meriah di Valencia   Sementara itu, Lorenzo tak mendapat dukungan semeriah Rossi. Lorenzo sempat menggelar selebrasi dengan empat figur dirinya saat meraih juara dunia di GP 250 dan MotoGP.

Dukungan kepada Rossi juga mengalir melalui media sosial. Misalnya akun twitter @dupere_louis mengucapkan terima kasih kepada Rossi untuk penampilannya di musim 2015 yang tak sulit dipercaya. Akun lainnya @maxpapis menyebut Rossi seperti Arton Senna yang menjadi legenda juara, tak seperti Marquez dan Michael Schumacher yang meraih juara tapi tak di hati. Juga akun @reggiemontana7 menyebut dunia tahu siapa yang layak jadi juara dunia MotoGP. Dia adalah Valentino Rossi #Forzavale46

MOTOGP | EKO ARI

Baca juga: Rossi Tak Puas, Tuding Marquez 'Kawal' Lorenzo   Geger Uang Lobi Jokowi Ketemu Obama, Ini Reaksi Istana

 

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi