Wow, Harta Rossi Rp 1,6 Triliun, Lorenzo Lebih Miskin!
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Senin, 9 November 2015 19:17 WIB
Jorge Lorenzo (kiri), dan Valentino Rossi. AP/Joshua Paul

TEMPO.COJakarta - Persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2015 sudah usai. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, memastikan diri menjadi juara dunia setelah memenangi balapan terakhir di Valencia, Spanyol, Ahad malam. Rekan setimnya, Valentino Rossi, harus puas pada posisi kedua setelah menampilkan aksi heroik dengan finis keempat meski membalap dari posisi paling belakang.

Meski kalah dalam kejuaraan kali ini, Rossi belum tergoyahkan sebagai pembalap MotoGP paling kaya dan bergaji tertinggi. Bahkan, bila dibandingkan, kekayaan Rossi, 36 tahun, saat ini hampir lima kali lipat kekayaan Lorenzo, 28 tahun.

Situs TSM Plug, yang rajin membuat daftar kekayaan atlet, mencatat Rossi saat ini memiliki kekayaan sekitar US$ 120 juta (Rp 1,6 triliun). Jumlah ini persis sama dengan yang dilansir situs TherichestTSM, mengutip Forbes, melansir Rossi mengantongi pemasukan US$ 22 juta (Rp 301 miliar) pada 2012-2013. 

Pada tahun lalu, pembalap asal Italia itu mendapat US$ 12 juta (Rp 164 miliar) per tahun, dari gaji, hadiah, dan bonus. Rossi juga masih mendapat US$ 10 juta (Rp 136 miliar) dari sponsor.  

Pada 2007, ia masuk urutan 51 daftar atlet paling kaya di dunia versi Forbes. Rossi saat ini, antara lain, memiliki rumah besar di London, Inggris, dan Ibiza, Spanyol. Ia juga memiliki kapal mewah (yacht) serta sejumlah mobil mewah.

Adapun untuk Lorenzo, TSM Plug menyebutnya "hanya" memiliki kekayaan 15 juta pound sterling (Rp 307 miliar). Pada 2014, ia memiliki pemasukan 5 juta pound sterling (Rp 102 miliar) dari gaji dan 2 juta pound sterling (Rp 41 miliar) dari sponsor.

TSM | FORBES | NURDIN

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi