Dua Pertanyaan Soal Masa Depan Rossi, Lorenzo Punya Jawaban
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Selasa, 10 November 2015 13:18 WIB
Jorge Lorenzo (kiri), dan Valentino Rossi. AP/Joshua Paul

TEMPO.CO, Jakarta - Perlombaan MotoGP musim ini sudah berakhir. Jorge Lorenzo memastikan diri menjadi juara, dengan keunggulan lima poin dari rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Persaingan keduanya sangat ketat di musim ini. Keduanya berkali-kali terlibat perang opini di media massa. Rossi sempat menuding Lorenzo dibantu Marc Marquez, pembalap Honda yang seperti Lorenzo berasal dari Spanyol, dalam lomba di Phillip Island, Australia, dan lomba pamungkas di Valencia.

Sedangkan Lorenzo sempat menuding Rossi diuntungkan nama besarnya sehingga hanya dihukum ringan saat dianggap bersalah menjatuhkan Marquez dalam lomba di Sepang. Hukuman ringan itu berupa keharusan menjalani lomba terakhir di Valencia dari posisi terakhir. Ia menjalani hukuman itu dan akhirnya hanya finis keempat, sehingga gagal juara. (Lihat video Meme Dukungan Dari Penggemar Rossi, Fakta Menarik di Ajang Moto GP Valencia)

Persaingan ketat itu memunculkan dua pertanyaan penting untuk musim depan. Pertama, akankah kedua pembalap tetap berada dalam satu tim? Dan yang kedua, akankah Rossi tetap kompetitif dalam persaingan gelar juara?

Untuk kedua pertanyaan ini, jawaban sudah muncul dari Lorenzo. Untuk pertanyaan pertama, Lorenzo memastikan ia dan Rossi masih akan sama-sama di Yamaha. Pembalap asal Spanyol itu pun yakin hubungan keduanya akan lebih baik. "Saya yakin, tahun depan segalanya akan membaik dan akan ada saling hormat," kata dia.

Adapun untuk pertanyaan kedua, soal kemungkinan Rossi akan tetap kompetitif di musim depan, Lorenzo terkesan lebih sinis. "Kami tak tahu apa yang akan terjadi di musim depan, tapi mungkin ini adalah kesempatan terakhirnya menjadi juara," kata dia.

Rossi pernah sembilan kali jadi juara, termasuk tujuh kali di kelas premium. Tapi, kemenangan terakhirnya adalah pada 2009. Musim depan, pembalap Italia ini akan berusia 37 tahun. "Jelas sekali ada pembalap muda yang lebih muda dari dia," kata Lorenzo, 28 tahun. "Tentunya sangat membuat frustrasi untuk memiliki kecepatan lebih dan memenangi lebih banyak lomba."

DAILY MAIL | NURDIN

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi