Siapa Cepat Dapat, MINI Edisi Spesial Hanya Dijual 10 Unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Selasa, 10 November 2015 15:38 WIB
Wajah mobil konsep Mini Jhon Cooper Works saat dipamerkan di pameran North American International Auto Show di Detroit, Michigan, (13/1). REUTERS/Rebecca Cook

TEMPO.CO, Jakarta - MINI Indonesia kembali menghadirkan kendaraan MINI edisi spesial hanya untuk 10 penggemar MINI di Indonesia. "Hari ini, MINI Indonesia  hadirkan  MINI Cooper S Countryman Knightsbridge," ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim dalam rilis, Selasa, 10 November 2015.

Keren mengatakan hal yang membedakan MINI dengan merek kendaraan lain di segmennya adalah kemampuan  memberikan personalisasi kepada para penggunanya. "Hal yang menjadikannya semakin istimewa adalah karena secara global, MINI hanya memproduksi 400 unit kendaraan MINI edisi spesial ini,” ujarnya.

MINI Cooper S Countryman Knightsbridge adalah kendaraan MINI dengan empat pintu dan lima kursi. MINI Cooper S Countryman Knightsbridge hadir sebagai kendaraan serba bisa dengan mobilitas fleksibel untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup aktif. "MINI Cooper S Countryman Knightsbridge cocok bagi mereka yang menikmati petualangan, perjalanan, dan kegiatan outdoor," ujar Karen.   Kendaraan yang dijual di pasar dengan harga Rp 759 juta ini hadir dengan mesin bensin 4-silinder in-line. Teknologi Minimalism yang semakin inovatif, termasuk fitur aerodinamik yang dioptimalkan, menghasilkan kinerja berkendara optimal dan konsumsi bahan bakar efisien.

Model baru dalam jajaran kendaraan MINI dilengkapi dengan transmisi 6-percepatan Steptronic dan menghasilkan daya maksimum sebesar 184 hp antara 5.500 dan 6.500 rpm serta torsi maksimum sebesar 240 Newton meter, yang dapat dicapai 1.600 – 5.000 rpm.

Hal ini memungkinkan kendaraan melesat dari posisi diam sampai 100 kilometer per jam hanya dalam 7,9 detik dengan kecepatan puncak 210 kilometer per jam. Sementara itu, konsumsi bahan bakar rata-rata tercatat 13,3 kilometer per liter dalam siklus tes Uni Eropa.

"Kendaraan MINI edisi spesial ini juga menawarkan tingkat keselamatan bintang-5 berdasarkan tes kecelakaan Euro NCAP" ujar Karen. Hal ini dicapai berkat fitur-fitur peralatan standar yang lengkap pada fitur keselamatan aktif dan pasif.

Karen menambahkan, kini fitur keselamatan juga dilengkapi dengan lampu mengemudi siang hari jenis LED. MINI Cooper S Countryman Knightsbridge juga hadir dengan MINI visual boost, sport button, roda kemudi sporty john cooper works berlapis kulit dengan transmisi shift paddle, kursi sport, dan roda kemudi multifungsi dengan cruise control.

Program MINI Connected yang disediakan melalui aplikasi telepon seluler meliputi fungsi-fungsi yang berhubungan dengan kendaraan, seperti Force Meter dan Sports Instruments serta fitur hiburan, seperti AUPEO! dan TuneIn, juga penggunaan media GoPro. Dengan layar berwarna di panel instrumen pusat, semua fungsi dapat dioperasikan dengan gaya khas MINI, lebih nyaman, intuitif, dan aman.

ARIEF HIDAYAT

 
#Mobil Mewah
#MINI
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi