Rossi Terus Dikalahkan Lorenzo dalam Tes MotoGP di Valencia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Kamis, 12 November 2015 11:11 WIB
Valentino Rossi. AP/Lai Seng Sin

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam tes pertama jelang balapan MotoGP musim 2016, Valentino Rossi masih terus tertinggal dari rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. Dalam dua kali tes yang dilakukan, catatan waktu terbaik Rossi terus berada di belakang Lorenzo, yang juga mengalahkannya dalam perebutan gelar juara dunia musim ini pada akhir pekan lalu.

Dalam tes pertama, Selasa, Rossi hanya ada di urutan ke-12 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 32,401 detik. Sedangkan Lorenzo berada di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 31,767 detik. Pada tes pertama ini, catatan waktu terbaik direbut pembalap Honda, Marc Marquez (1 menit 31,551 detik), disusul Andrea Iannone (Ducati) dan Dani Pedrosa (Honda).

Pada tes hari kedua, Rabu, Rossi tampil lebih baik. Tapi ia tetap kalah dari Lorenzo. Pembalap Italia itu berada di urutan ketujuh dengan waktu 1 menit 31,498 detik, sedangkan Lorenzo di posisi kelima dengan 1 menit 31,282 detik. Pembalap tercepat di tes kedua ini tetap direbut Marquez dengan 1 menit 31,060 detik.

Tes perdana ini terutama untuk menjajal ban Michelin yang menggantikan Bridgestone. Selain itu, para pembalap juga mencoba setelan elektronik baru, yang berbeda dari musim sebelumnya.

CRASH | NURDIN

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi