Stoner Siap Kembali ke MotoGP, Marquez: Menarik, Menarik!  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Kamis, 12 November 2015 13:48 WIB
Pemenang balap motor MotoGP di Sirkuit Sepang, Dani Pedrosa (tengah), berfoto di podium bersama Jorge Lorenzo (posisi kedua, kiri), dan Casey Stoner (posisi ketiga, kanan) usai lomba dihentikan karena cuaca buruk, Minggu (21/10). AP Photo/Peter Lim

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, menganggapi kabar kembalinya mantan juara dunia MotoGP dua kali, Casey Stoner, pada 2016. Menurut dia, Stoner akan membuat balapan MotoGP musim depan akan semakin menarik dan ia yakin Stoner akan bisa kembali seperti di masa kejayaannya.

"Menarik, menarik. Tentu saja, Casey pensiun terlalu cepat dan tentu dia akan menjadi pembalap yang bagus jika dia bisa banyak melakukan tes," ujarnya.

Gosip bahwa Stoner akan kembali membalap bersama Ducatti berembus dari laporan laman Speedweek saat balapan seri MotoGP Valencia, akhir pekan lalu. Mendapat gempuran pertanyaan dari media, Direktur Olahraga Ducatti Paolo Ciabatti pun angkat bicara. Dia menyatakan bahwa pihaknya membuka kemungkinan itu.

"Seperti yang kalian ketahui, Stoner adalah pahlawan bagi Ducatti. Dia memenangi banyak balapan dan memberikan gelar juara dunia pada 2007. Kemudian dia pindah ke Honda dan bekerja bersama mereka, tapi dia tetap melekat di hati penggemar Ducatti dan memiliki hubungan yang baik dengan banyak orang di Ducatti," ujarnya.

"Jadi, kita lihat saja akan seperti apa ke depannya. Kita tahu bahwa kontraknya dengan Honda habis akhir tahun ini dan sangat jelas jika ada kesempatan untuk melakukan sesuatu bersama dia, kami akan sangat menyukainya. Hanya itu yang bisa saya sampaikan," ujarnya.

Stoner saat ini menjadi pembalap uji coba motor MotoGP bagi Honda yang digunakan Marquez dan Dani Pedrosa. Namun kontraknya akan habis pada akhir tahun ini. Marquez mengaku senang atas kabar kembalinya Stoner ini. Menurut dia, hal itu menunjukan bahwa Stoner masih memiliki motivasi yang tinggi.

"Saya sangat bahagia untuk dia karena dia terlihat masih sangat termotivasi dan saya pikir dia akan sangat cepat," ujarnya.

CRASH | FEBRIYAN

#MotoGP
#Marc Marquez
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi