Tiga Mobil Toyota Raih Gelar Produk Terbaik ICSA 2015
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Jumat, 13 November 2015 23:02 WIB
REUTERS/Christian Hartmann

TEMPO.CO, Jakarta - Tiga produk andalan Toyota Astra Motor di antaranya Avanza, Fortuner, dan Yaris, meraih gelar sebagai produk terbaik di kelas masing-masing dalam ajang Indonesia Customer Satisfaction Awards (ICSA) 2015.

Ketiga produk tersebut berturut-turut menjadi yang terbaik di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV), serta City Car pada penghargaan berdasarkan hasil survei terhadap 7.500 responden di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

“Kepercayaan dan kesetiaan yang diberikan pelanggan menjadi modal utama kami untuk melakukan peningkatan terhadap produk dan layanan. Upaya kami ini rupanya diapresiasi oleh berbagai pihak, salah satunya melalui anugerah ICSA 2015 ini,” ujar Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor dalam siaran persnya kepada Antara News, Kamis, 12 November 2015.

"ICSA 2015 merupakan refleksi atas upaya kami yang tidak henti-hentinya untuk terus menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai kebutuhan, serta layanan prima bagi pelanggan setia Toyota," imbuh Rahmat Samulo.

Lebih lanjut, Samulo mengatakan bahwa dengan meningkatnya eskpektasi pelanggan terhadap kendaraan yang dimiliki, menjadikan Toyota berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dan continues improvement (Kaizen), sehingga dapat memenuhi permintaan pelanggan yang beragam di tengah kondisi pasar yang kian dinamis.

Misalnya, fenomenal Toyota Avanza yang diperkenalkan sejak 2003 menjadi market leader di segmennya dengan total penjualan lebih dari 1 juta unit di pasar domestik, serta ekspor lebih dari 200 ribu unit, dalam kurun 10 tahun eksistensinya.

Toyota Avanza mengulang prestasinya setelah meraih penghargaan yang sama pada 2014, dengan diluncurkannya Grand New Avanza pada Agustus 2015 lalu membuat pelanggan semakin loyal terhadap produk MPV Toyota karena teknologi yang diusung semakin mutakhir.

“Kami melakukan improvement kepada Toyota Avanza karena masih tingginya minat masyarakat terhadap salah satu MPV kami. Oleh karena itu kami ingin selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan melalui produk kami,” tuturnya.

Adapun Toyota Yaris yang selama ini melekat dengan image lifestyle kawula muda mendapatkan penghargaan sebagai Best City Car. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia Toyota yang telah memilih Yaris sebagai city car andalan mereka untuk beraktivitas sehari-hari,” Samulo menambahkan.

Toyota Fortuner yang meraih predikat Best SUV ICSA 2015 merupakan kendaraan 7 penumpang yang mampu melewati rintangan dan medan berat, serta telah diterima dengan baik oleh konsumen sejak awal peluncurannya pada 2005.

Toyota juga memberikan layanan penjualan dan purna jual terbaik yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan pada saat memiliki, menggunakan, dan melakukan perawatan kendaraannya.

ANTARA

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi