Suzuki Perkenalkan Motor GSX-RR untuk MotoGP 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Rabu, 18 November 2015 15:08 WIB
Valentino Rossi (tengah) merayakan pole position bersama pembalap Suzuki MotoGP, Aleix Espargaro (kanan), dan pembalap Honda MotoGP, Marc Marquez, usai sesi kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, 26 Juni 2015. REUTERS/Ronald Fleurbaaij

TEMPO.COJakarta - Tim pabrikan Suzuki menjadi tim pertama yang memperkenalkan sepeda motornya untuk MotoGP 2016. Direktur dan Manajer Senior Suzuki Eiji Mochizuki memperkenalkan sepeda motor GSX-RR 2016 yang akan ditunggangi oleh Maverick Vinales dan Aleix Espargaro musim depan. (Lihat video Meme Dukungan Dari Penggemar Rossi)

Peluncuran itu dilakukan pada pameran motor internasional di Milan yang berlangsung pekan ini. Mochizuki mengatakan peluncuran ini merupakan bagian dari prarencana seratus tahun ke depan Suzuki. Pada 2020 nanti, Suzuki akan merayakan ulang tahun yang ke-100.   

Meskipun tak menyebutkan perubahan yang terjadi pada motor GSX-RR 2016 dibandingkan GSX-RR 2015, Mochizuki mengatakan, dengan motor baru ini diharapkan tim Suzuki MotoGP akan terus berjuang untuk memperoleh kemenangan. Dia pun cukup senang dengan capaian Suzuki tahun ini.

"Kami akan terus berjuang untuk merebut kemenangan dengan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sebagai pembalap kami di bawah manajer tim Davide Brivio. Maverick tahun ini memenangi gelar pembalap pendatang baru terbaik, sementara gaya balap khas Aleix juga mendapat banyak pujian. Pada 2016, kami membuat mesin GSX-RR untuk bisa bersaing dengan para pembalap kelas atas dan memberikan banyak kejutan bagi penggemar Suzuki," ujarnya.

Kabar yang beredar, Suzuki akan mengimplementasikan teknologi seamless-shift gearbox seperti yang digunakan Yamaha, Honda, dan Ducati musim ini. Sejumlah perubahan mendasar juga akan diterapkan pada motor ini. Musim ini, Suzuki menempati posisi keempat pabrikan, kalah dari Yamaha, Honda, dan Ducati. Sedangkan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales berada pada posisi 11 dan 12 klasemen akhir pembalap. 

MOTOGP | CRASH | FEBRIYAN

#MotoGP
#Suzuki
#Italia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi