Superbike, Yamaha Kembali Ramaikan Persaingan Musim Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Kamis, 19 November 2015 23:08 WIB
Pembalap Alex Lowes beraksi di atas motor Yamahanya saat mengikuti ajang Superbike di Aragon. crash.net

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan Yamaha siap kembali meramaikan persaingan di seri World Superbike musim depan. Yamaha bergandengan dengan tim berpengalaman, Crecent Racing. Tim ini akan diperkuat mantan juara dunia Superbike 2014 Sylvain Guintoli dan pembalap muda Inggris, Alex Lowes, untuk menggendarai motor YZF-R1.

Yamaha kembali setelah 4 tahun absen di kejuaraan dunia motor produksi masal ini. Yamaha memiliki catatan yang cukup baik di kejuaraan dunia World Superbike. Mereka mampu mengantarkan pembalap Amerika Ben Spies menjadi juara dunia pada 2009 di musim pertamanya. Spies menjuarai 14 dari 28 balapan saat itu.

Alex Lowes yang sebelumnya bergabung dengan tim Voltcom Crescent Suzuki mengaku senang dengan motor YZF-R1 yang akan dikendarainya musim depan. Dia menilai YZF-R1 memiliki mesin dan sasis dengan karakter yang mudah untuk dikendarai.

"Kami melakukan simulasi balapan dan melakukan perbaikan pada motor, menyetel denganb baik dan hasilnya kami semakin baik saat memasuki tikungan. Kami melakukan peningkatan setiap waktu dan kami masih memiliki banyak hal untuk dipelajari karena ini adalah sebuah motor yang benar-benar baru," ujarnya usai melakukan tes di sirkuit Aragon, Republik Ceko, Rabu 18 November kemarin.

Tetapi saya merasa motor ini sangat bagus. Saya merasa masih banyak yang bisa diperbaiki, dan saya tak sabar untuk melakukan tes di Jerez," lanjutnya. Yamaha akan kembali melakukan tes di sirkuit Jerez, Spanyol pekan depan, 25 November 2015 sebelum masa larangan tes pada Desember hingga pertengahan Januari nanti diberlakukan.

WORLDSBK| FEBRIYAN

#Balap Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi