Rio Haryanto Raih 6 Poin di Balapan GP2 Bahrain
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Jumat, 20 November 2015 23:24 WIB
Pembalap Rio Haryanto dalam balapan di Bahrain, 20 November 2015. Rio Haryanto Media

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap GP2 Series Indonesia, Rio Haryanto, menambah 6 poin berharga dari feature race di Sakhir, Bahrain, Jumat, 20 November 2015. Dalam lomba yang berlangsung 32 putaran tersebut, Rio, yang memulai lomba dari grid kesebelas, naik empat posisi dan finis di posisi ketujuh. Hasil ini memastikan Rio memulai sprint race besok, Sabtu, 21 November 2015, dari urutan kedua.

Perlombaan GP2 dikenal sangat kompetitif dan balapan terakhir di Sirkuit Internasional Bahrain bukanlah pengecualian. Feature race dibuka dengan persaingan ketat para pembalap dalam memperebutkan posisi menuju tikungan pertama.

Sejumlah pembalap baku salip dengan Rio. Bahkan, Rio hampir terlibat dalam kecelakaan besar di pitlane entry dengan Jordan King. Beruntung, Rio dapat menghindari King dan hasil investigasi race stewards menyatakan Rio tidak bersalah.

Usai menjalani feature race yang menegangkan, Rio mampu mempertahankan posisi ketiga klasemen. Dengan target tampil di Formula 1 musim depan, Rio menyatakan akan berkonsentrasi penuh dalam menghadapi sprint race berikutnya.

"Jalannya balapan kali ini sangat berbeda dengan feature race Bahrain di awal musim,” tutur Rio. “Bukan hanya di fase awal, tapi juga di sepanjang lomba saya harus bertarung ketat dengan pembalap lain.”

Menurut Rio, hal itu berdampak langsung pada usia ban. “Saya pun harus menjaga ritme mengemudi saya supaya tidak seagresif pembalap lain yang kemudian terlibat kecelakaan,” tuturnya. “Pada akhirnya, saya harus bersyukur karena dapat kembali mengumpulkan poin yang sangat krusial di klasemen. Besok saya akan start di posisi kedua. Ini semakin menambah peluang juara. Saya sangat berharap dapat kembali mengibarkan Merah Putih di puncak podium."

RIO HARYANTO MEDIA | GADI MAKITAN

#Prestasi Atlet Indonesia
#F1
#Rio Haryanto
#Bahrain

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi