MotoGP: Resmi, Casey Stoner Kembali ke Ducati  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Selasa, 24 November 2015 15:52 WIB
Casey Stoner. REUTERS/Fadi Al-Assaad

TEMPO.CO, Jakarta - Juara Dunia MotoGP dua kali, Casey Stoner, resmi kembali memperkuat tim Ducati pada MotoGP 2016. Stoner akan menjadi test rider untuk mengembangkan motor Desmosedici GP dan menjadi duta merek Ducati.

Stoner mengaku senang kembali ke Ducati. Menurut dia, Ducatti saat ini berbeda dengan saat dulu dirinya masih menjadi pembalap utama di sana. Menurut dia, manajer tim Ducati, Gigi Dall'Igna, membawa perubahan besar kepada tim pabrikan asal Italia itu.

"Dengan sangat senang saya mengumumkan bahwa saya akan kembali bergabung ke tim Ducati. Saya memiliki banyak kenangan manis bekerja dengan mereka dan kesempatan untuk bekerja kembali dengan mereka adalah sesuatu yang sangat spesial," ujarnya. "Gigi Dall'Igna telah membawa pendekatan baru kepada tim dan saya sangat menanti untuk bisa membantu tim, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, sebisa saya," lanjutnya.

CEO Ducati Motor, Claudio Domenicali, juga mengaku gembira dengan kembalinya pria asal Australia itu. Menurut dia, pengalaman dan kemampuan Stoner akan berkontribusi besar dalam pengembangan motor Desmosedici GP.

"Stoner akan tetap berada di dalam hati penggemar Ducati dan saya sangat senang karena dia memutuskan untuk kembali menjadi keluarga kami," ujarnya. "Casey memiliki bakat yang luar biasa dan dengan pengalamannya dia akan memberikan kontribusi penting untuk Gigi dan kedua pembalap kami dalam pengembangan motor Desmosedici MotoGP," lanjutnya.

Stoner adalah legenda Ducati. Dia pernah memenangkan 28 balapan saat memperkuat tim Ducati MotoGP 2007-2010. Dia menjadi juara dunia 2007 mengalahkan pembalap lain seperti Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Pada 2011 Stoner memutuskan untuk pindah ke tim Repsol Honda dan kembali menjadi juara dunia sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada 2013.

Musim lalu, dia bergabung bersama Honda untuk menjadi test rider bagi motor RC213V. Dia juga memperkuat Honda dalam balapan ketahanan motor 8 Jam Suzuka. Namun kerja sama itu berakhir setelah Honda Racing Coorporation menolak tawarannya untuk menggantikan Dani Pedrosa di seri MotoGP Austin dan Argentina musim lalu karena Dani absen di beberapa lomba akibat cedera.

CRASH | FEBRIYAN

#MotoGP
#Italia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi