Libur Balap MotoGP, Rossi Ingin Menang Keempat di Reli Monza
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 28 November 2015 14:54 WIB
Valentino Rossi. REUTERS/David W Cerny

TEMPO.CO, Monza - Sejak adanya pelarangan pengetesan ban untuk pembalap MotoGp pada Desember hingga Januari 2016, Valentino Rossi memanfaatkan waktu liburannya dengan mengikuti balap di Monza Rally Show. Dia ingin menjalankan hobi membalapnya selain di MotoGP. "Saya ingin menang lagi," kata Rossi seperti dikutip Speedweek, Jumat 27 November 2015.

Runner up MotoGP 2015 ini memang rutin mengikuti balap Reli Monza. Bahkan Rossi telah mengoleksi tiga kali kemenangan pada 2006, 2007 dan 2013. Reli Monza memang rutin digelar setiap tahun sejak 1978.

Juara sembilan kali tersebut mencari hiburan dengan bermain reli. Tak hanya hiburan, Rossi juga ingin terus menjaga stamina dengan disiplin motosport selain MotoGP. Bahkan, Rossi cukup kencang dalam balap Reli.

Dalam Reli Monza, Rossi akan didampingi co-driver Carlo Cassina. Bersama Carlo itulah Rossi bisa menggondol kemenangan tiga kali. Rossi juga berharap tahun ini dengan menggunakan mobil Ford Fiesta WRC bisa kembali tampil di podium.

Sejumlah pereli juga akan siap menghadang Rossi, seperti Alessio Salucci, Tony Cairoli dan pembalap Reli asal Belgia Thierry Neuville. Ikut juga bekas koordinator Tim Yamaha MotoGp, Roberto Brivio dan Manajer Tim Suzuki MotoGp, Davide Brivio.

"Semuanya sudah siap untuk bermain di Monza Rally Show 2015. Ini adalah perasaan yang paling baik selama sepekan di kursi Fiesta WRC dan saya merasa seperti pereli sesungguhnya," dalam kicauan Rossi di twitter.

SPEEDWEEK | EKO

#Balap Mobil
#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi