Peugeot-Toyota Kolaborasi Lahirkan 3 Van  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 2 Desember 2015 10:16 WIB
Model berpose untuk foto dengan mobil Citroen Divine, DS PSA Peugeot Citroen, di acara peluncurannya di Paris, Prancis, 4 September 2014. Produk tersebut diluncurkan Peugeot Citroen untuk mendongkrak nilai penjualan unit Citroen yang terbilang rendah dibandingkan produsen lain. Simon Dawson/Getty Images

TEMPO.COJakarta - PSA Peugeot Citroen dan Toyota sebagai dua perusahaan patungan (joint venture) meluncurkan tiga mobil berjenis van.

Tiga model tersebut bernama Peugeot Traveller, Citroen SpaceTourer, dan Toyota Proace. Ketiganya merupakan hasil kerja sama pada 2012. Disebutkan bahwa PSA merancang tiga van itu di pabrik Valenciennes, Prancis.

Menurut laman Car Advice, Rabu, rincian teknis mengenai tiga mobil tersebut belum diketahui. Namun kedua perusahaan menegaskan ketiganya akan berbagi paket mekanis yang identik.

Jalinan tersebut dirancang atas kerja sama kedua produsen otomotif. Sebelumnya, Proace juga dirancang atas kerja sama Peugeot Expert dan Citroen Dispatch.

Dua perusahaan asal Prancis dan Jepang tersebut juga saling berbagi platform dan teknologi untuk menghadirkan Peugeot 108, Citroen C1, dan Toyota Aygo.

Tiga van terbaru itu akan ditawarkan dalam bentuk komersial dan MPV penumpang yang akan meluncur di pasar Eropa pada Geneva Motor Show Maret mendatang.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi