Game MotoGP 2016 Dipersembahkan untuk Valentino Rossi
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Senin, 7 Desember 2015 16:13 WIB
Valentino Rossi. AP/Lai Seng Sin

TEMPO.CO, Jakarta - Meskipun gagal meraih gelar juara dunia MotoGP 2015, Valentino Rossi tetap menjadi magnet bagi para pecinta dunia MotoGP. Buktinya, game resmi MotoGP 2016 tetap akan menggunakan Rossi sebagai maskot utama.

Perusahaan pengembang permainan MotoGP, Milestone menyatakan bahwa seri terbaru game balapan MotoGp akan diberi nama "Valentino Rossi The Game". Mereka menyiapkan permainan ini dalam tiga konsol berbeda, Playstation 4, X Box One dan untuk komputer berbasis operasi Windows.

Permainan MotoGP 2016 yang akan dilepas ke pasaran pada Juni 2016 ini nantinya akan disertai dengan sejumlah fitur menarik yang tak pernah ada dalam permainan MotoGP sebelumnya. Dalam game ini, Milestone benar-benar mengeksplorasi Rossi secara keseluruhan, baik di dalam maupun di luar lintasan.

Salah satu fitur itu adalah Reli Monza dan balapan Flat Track. Rossi memang merupakan pembalap MotoGP yang juga memiliki kegemaran mengikuti seri Reli, khususnya Reli Monza, Italia. Tahun ini dia memenangkan seri Reli Monza dan merupakan keempat kali sepanjang karirnya. Selain itu, mereka juga akan memasukan fitur Peternakan Valentino Rossi agar pemain bisa merasakan kehidupan Rossi di luar lintasan.

"Kami sangat senang dengan kerjasama dan proyek ini," ujar Wakil Presiden Milestone, Luisa Bixio. "Milestone sudah mengembangkan permainan MotoGP dalam beberapa tahun belakangan, tetapi pengalaman yang akan kami tawarkan tahun ini kepada para penggemar balap motor dan penggemar Valentino sangat unik."

"Pemain bisa bertarung dalam kejuaraan 2016 secara keseluruhan, tetapi diatas semua itu mereka bisa merasakan semangat, profesionalisme dan pengalaman Valentino Rossi baik di dalam maupun di luar kejuaraan. Kami juga berfikir bahwa ini adalah proyek Italia terbaik yang kami yakin akan diapresiasi di seluruh dunia," lanjutnya.

Valentino Rossi akan terlibat langsung dalam pembuatan permainan ini. Dia mengaku senang dengan pembuatan permainan yang didedikasikan untuk dirinya itu.

"Dengan perasaan senang saya mengumumkan bahwa saya akan berpartisipasi dalam pembuatan Valentino Rossi The Game, bersama dengan Milestone. Kami memilih untuk memasukan elemen terpenting dalam karir MotoGP saya, dan semua balapan yang sangat penting bagi saya, seperti peternakan, reli dan sebagainya," ujarnya.

"Sangat menyenangkan bagi saya untuk menikmati permainan itu bukan hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai pembalap penguji coba. Saya akan bekerjasama dengan tim pengembang untuk memastikan para penggemar mendapatkan pengalaman terbaik yag belum pernah mereka rasakan," lanjutnya.

Direktur Dorna Sport selaku promotor MotoGP, Pau Serracanta, mengatakan bahwa peluncuran game khusus Valentino Rossi ini sebagai penghargaan atas dedikasi Rossi selama 21 tahun sejak debutnya di kelas 125 cc pada 1994 lalu.

"banyak Olahraga lain yang telah meluncurkan permainan edisi spesial untuk menghormati bintang paling penting di bidangnya dan Valentino Rossi merupakan tokoh yang paling cocok untuk MotoGP," ujarnya. "Kami sangat senang dan bangga karena menjadi bagian dari proyek ini dan kami sangat percaya bahwa proyek ini akan sukses," lanjutnya.

RACINGWORLD|FEBRIYAN

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Italia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi